Jaguar Land Rover Bikin ARC Vektor, Motor Listrik Futuristik dengan Spesifikasi Mantap

London – Produsen mobil mewah asal Inggris, Jaguar Land Rover (JLR) belum lama ini menciptakan sebuah sepeda yang dinamakan Vektor. elektrik yang diklaim ramah lingkungan itu adalah hasil kolaborasi JLR dengan pabrikan sepeda ARC Inggris melalui InMotion Investment Fund.

ARC Vektor – kupasmotor.wordpress.com

listrik ARC Vektor dirancang dengan memakai struktur komposit karbon dan monocoque modul baterai yang dapat membatasi berat bodi motor ini pada kisaran 220 kg. Menurut Managing Director InMotion, Sebastian Peck, proyek ini sengaja diciptakan untuk mengembangkan jejak Jaguar Land Rover di dunia dari kendaraan premium.

Peck mengaku sangat memahami kekuatan untuk menciptakan objek diinginkan yang menjadi sinergi dengan ARC. “Vektor merupakan perkembangan luar biasa dalam sepeda motor generasi mendatang,” kata Sebastian Peck, seperti dilansir Carscoops, Jumat (16/11).

Dari segi tampilan, ARC Vektor terlihat futuristik dengan penyematan swing arm depan dan belakang berbahan bahan serat karbon, yang belakangan ini cukup populer dipakai di dunia karena terkenal akan kekuatannya. Selain itu, ARC Vektor juga dilengkapi suspensi Ohlins dan rem Brembo.

Motor Vektor bergerak dengan mengandalkan tenaga yang bersumber dari baterai yang diklaim dapat berakselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 3,1 detik dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 193 km per jam. Apabila dalam kondisi baterai terisi penuh, ARC Vektor disebut-sebut dapat menempuh jarak hingga 320 km.

Pihak JRL menuturkan bahwa proyek tersebut adalah sebuah pengembangan kendaraan Jaguar yang ramah lingkungan dan membuktikan kemampuan serta kemapanannya sebagai salah satu industri otomotif yang sudah berkembang jauh untuk memproduksi kendaraan dengan tinggi.

Tampilan ARC Vektor pun memiliki kesan yang sangat kuat karena struktur bodinya dirancang menyatu dari bagian fairing dan cover dengan bagian tangki yang dipadukan dengan aksen yang kuat.

   
Penulis: