Jupiter MX King 150, The King of Street

 2651 views

Persaingan yang ketat di pasar otomotif Tanah Air segmentasi motor bebek memang membuat beberapa pabrikan berlomba- menciptakan terbaru, tak terkecuali . Kuartal pertama 2015 lalu, pabrikan berlogo garputala itu meluncurkan line up terbarunya, yaitu Jupiter MX King 150.

Jupiter MX King 150 sebenarnya merupakan regenerasi dari varian Jupiter MX 135 yang sudah sangat melekat di benak penggemar motor bebek kencang di Indonesia. Kuda besi penerus kejayaan Jupiter MX 135 ini memiliki dua varian, yang pertama adalah Yamaha Jupiter MX King 150 itu sendiri, dan juga versi murahnya, yaitu Jupiter MX 150.

Berbeda dengan motor bebek pada umumnya, Jupiter MX King 150 memiliki stylish, sporty, dan modern. Bagian depan motor ini tampak meruncing berpadu yang ramping, yang dimaksudkan untuk menghasilkan sistem aerodinamis yang baik saat melaju. Meski desain lampu utamanya cukup simpel, namun aksen lampu kota yang menyipit di bagian depan membuat motor ini tampak agresif.

Desain sporty juga diusung lampu belakang dengan bentuk buritan meruncing. Sementara, jok dibuat dengan ukuran yang cukup luas sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara.

lain yang tersemat di motor ini adalah panel speedometer yang futuristik, yaitu gabungan antara sistem analog dan digital yang membuat pengguna lebih mudah membaca informasi dan mengontrol Jupiter MX King 150. Selain itu, terbaik pada motor ini hadir pada sistem kunci berbasis Ignation Magnetic Key, yang memberikan rasa aman bagi pengendara.

Beralih ke sektor dapur pacu, Yamaha Jupiter MX King 150 dibekali berkapasitas 149,7cc, 1 silinder, SOHC 4 katup, berpendingin Liquid Cooled, dan memiliki kompresi pembakaran 10,4 : 1. Kombinasi tersebut mampu menyemburkan daya hingga 15,4 ps pada putaran 8.500 rpm, serta torsi maksimal mencapai 13,8 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Tenaga Jupiter MX King 150 tersebut disalurkan melalui transmisi Full Cluth Centrifugal Wet yang memiliki 5 percepatan. Sementara untuk tangki bahan bakar, motor ini mampu menampung bahan bakar hingga 4,2 liter.

Jupiter MX King 150 hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu speedy white, drift black, dan red king. Di Indonesia, motor yang dijuluki “the king of street” ini dibanderol dengan Rp18,9 jutaan.

   
Penulis: