Kabar Gembira, Kymco Akan Kembali Ramaikan Pasar Skutik Indonesia!

 3263 views

Jakarta – Sempat populer tahun 2000an sebagai pelopor matik (skutik) di Indonesia, Kymco mendadak hilang dari peredaran. Namun kini asal Taiwan itu kabarnya akan kembali meramaikan Tanah Air tahun depan. Merek Kymco kelak akan dikelola oleh manajemen baru, yaitu PT Smart Indonesia (SMI).

From : https://pascasusenahandiman.wordpress.com

Usai menghilang sekitar 7 tahun lamanya, Kymco direncanakan tiba di Indonesia dengan sistem Complete Knock Down (CKD) yaitu menyewa pabrik di daerah GIIC (Greenland International Industrial Center), Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, selama 3 tahun.

Baca juga:   Tantang Harley dan Honda Gold Wing, Yamaha Rilis Star Eluder

“Nanti produknya akan kami CKD-kan, cuma CKD kami itu begini, CKDnya itu body part, kalau mesinnya kami datangkan secara utuh dari Taiwan. Saat ini SMI sedang mempersiapkan pabrik dan jaringan purna jual Kymco di Indonesia,” kata Jonny, Manager SMI.

Untuk jaringan diler, pihak SMI telah menyiapkan 3 wilayah jaringan di kota Jakarta, Bandung, dan Bali. Sebagai permulaan, Kymco bakal memperkenalkan 4 skutik dengan kapasitas mulai dari 150 cc hingga cc.

Baca juga:   Ducati Hypermotard 950 RVE Meluncur, Tampilan & Spek Makin Gahar

Model pertama yang akan dirilis adalah big scooter Kymco Xciting400i. Skuter 399 cc ini memiliki tenaga 35 dk/7.500 rpm dan memakai sistem pengereman ABS dari Bosch seperti motor-motor KTM. Sedangkan model kedua adalah big scooter Downton cc. Modelnya menggunakan Kymco Downtown 350 cc, tetapi dengan mesin cc.

Tipe skutik yang ketiga adalah big scooter Kymco 200 yang memakai basis model KXCT300 tetapi mengusung mesin 200 cc. Dan yang terakhir adalah Kymco Super 8 150 cc. Sayangnya detail spesifikasi skuter 150 cc tersebut masih belum terungkap.

Baca juga:   Lampu Depan Bermasalah, KTM Duke 390 untuk Indonesia Juga Kena Recall?
   
Penulis: