Kangen Honda Super Cub? Di Indonesia Ternyata Ada Motor Kembaran C70 Bernama ‘Gazelo’!

 1860 views

Jakarta klasik tampaknya kembali mencuri perhatian para penggemar di tanah air. Meski peminat motor-motor baru terus mengalami pertumbuhan dari waktu ke waktu, peminat motor lawas pun ternyata tidak kalah banyak. Belakangan ini bahkan banyak motor bernuansa ‘jadul’ yang sukses dijual dengan harga yang melebihi motor baru.

Gazgas Gazelo – motortrail.gazgas.com

Seri-seri motor lawas seperti Super Cub juga termasuk motor bebek yang banyak penggemarnya. Motor yang populer di era 1960-an sampai 1980-an ini memang sudah dihentikan produksinya di . Padahal Honda justru memproduksinya kembali dan memasarkannya di negara-negara tertentu.

Di negara asalnya sana, Honda Super Cub teranyar tersedia dalam 2 mesin, yaitu 50 cc dan 110 cc. Harga banderol Honda Super Cub terbaru berkisar mulai dari Rp 28 juta hingga Rp 35 juta jika dikonversikan dalam rupiah.

Sayangnya untuk penggemar Super Cub di Indonesia tampaknya harus bersabar karena PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia masih belum dapat memastikan apakah pihaknya juga akan kembali memproduksi motor tersebut atau tidak.

Meski demikian, ada kabar gembira bagi Anda penggemar Honda Super Cub yang tertarik untuk meminang ‘kembaran’-nya. Yup, produsen sepeda motor dalam negeri, Gazgas Indonesia kabarnya memiliki salah satu varian motor bebek yang modelnya mirip C70, salah satu varian Super Cub. Motor bergaya retro tersebut dinamai Gazelo dan dibekali mesin berkapasitas 125 cc.

Gazelo hadir dalam 2 pilihan warna, yakni merah dan biru muda. Motor bebek Gazelo dijual seharga Rp 14,5 juta berstatus off the road untuk wilayah Jawa. Hingga kini motor Gazelo telah dipasarkan ke berbagai wilayah Indonesia, termasuk Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Papua.

Adapun untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, motor Gazgas dijual di sejumlah toko aksesoris motor, seperti di Mr Classic, Jakarta Selatan. “Untuk saat ini ada empat. Gazelo stoknya ada dua; Hummer 150 ada satu; Monkey 110 ada satu,” ungkap penanggungjawab toko Mr Classic, Jeremia Manafe, Rabu (21/3), seperti dilansir Kompas.

Gazelo mengusung mesin 125 cc dengan suspensi depan leading link, travel 2,2 inch (55 mm) serta suspensi belakang tipe swing arm dengan double shockbreaker. Ukuran ban depan motor ini memakai konfigurasi 2,50-17” dan ban belakangnya 2,75-17”.

   
Penulis: