Kawasaki Bakal Bikin Motor yang Bisa Ngomong

 3575 views

Sepeda-.info – Artificial Intelligent (AI) kini memang terus semakin dikembangkan oleh banyak perusahaan, tak terkecuali . Bahkan kabarnya, perusahaan asal Jepang itu bakal memproduksi yang mampu berbicara dengan memanfaatkan teknologi AI tersebut.

teknologi artificial intelligent – news.okezone.com

 

Kemampuan berdialog yang disebut dengan Emotion Engine (atau Kanjo Engine) ini memungkinkan sepeda motor dan pengendara saling berinteraksi. Motor akan menyesuaikan karakter yang diinginkan pengendara, misalnya tenaga maksimal yang keluar sesuai kebutuhan rider.

kerjanya, suara yang dikeluarkan pengendara akan mampu dikenali motor. AI lalu menerjemahkan perintah suara tersebut ke dalam setting . Bahkan, ini juga diharapkan dapat mampu mengatur suspensi, pengereman, hingga karakter listrik, serta mampu menafsirkan emosi pengendara atau mengembangkan kepribadian.

Selain itu, layaknya GPS, Emotion Engine tersebut juga dapat membantu pengendara yang kurang berpengalaman mengenai jalan agar bisa mengetahui alamat yang dituju. Jadi, pengendara Kawasaki bakal merasa aman dan tidak khawatir kesasar lagi.

Untuk saat ini, sistem tersebut memang masih dalam tahap pengembangan dan Kawasaki pun masih menyimpan rapat mengenai informasi sistem tersebut. Perusahaan juga belum menyebutkan waktu peluncuran dan sudah sampai mana pengembangan teknologi pintar ini. Namun jika terealisasi, Kawasaki bakal menjadi produsen motor pertama di dunia yang menerapkan teknologi ini pada produk-produknya.

   
Penulis: