Tersedia Cuma 200 Unit, Kawasaki Buka Inden Ninja ZX-25R

 133 views

Sepeda-.info – Setelah memastikan akan rilis di dalam negeri, PT Motor Indonesia (KMI) membuka keran pre-order untuk yang berminat membeli ZX-25R atau 4 silinder. Dibuka satu hari setelah peluncuran, yakni tanggal 11 sampai 12 Juli 2020, hanya membatasi 200 unit yang bisa dipesan.

Kawasaki Ninja ZX-25R – gridoto.com

Dikutip dari Liputan6, pemesanan sepeda motor dapat dilakukan melalui main dealer Kawasaki Abdul Muis Jakarta Pusat. Ini juga berlaku untuk masyarakat yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Banten, dengan syarat wajib menunjukkan identitas diri (KTP) serta membayar booking fee sebesar Rp5 juta dalam bentuk cashless (debit atau credit card).

Baca juga:   Reborn, Bimota TESI H2 Hadir dengan Specs Mirip Ninja H2

Meski begitu, belum ada keterangan menyangkut mekanisme antrean pemesanan. Dari pemaparan mereka, aturan main pre-order Ninja ZX-25R akan dijelaskan lebih lanjut. Logikanya, siapa cepat dia dapat, mengingat aktivitas ini dilakukan secara offline. “Iya, konsumen harus datang langsung ke Abdul Muis dan per harinya itu 100 unit. Untuk transaksinya harus cashless,” jelas Promotion Staff PT KMI, Maydinna Zahira, dilansir Oto.

Baca juga:   Gara-Gara Corona, Kawasaki Indonesia Tunda Peluncuran Motor Ninja ZX-25R

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam video teaser yang dibagikan lewat channel YouTube Kawasaki Indonesia, sepeda motor tersebut akan resmi menyapa konsumen Tanah Air pada tanggal 10 Juli 2020. Berita tersebut tentu saja menggembirakan, terutama untuk mereka yang mengaku penggemar keluaran Kawasaki. Pasalnya, perusahaan asal Jepang juga beberapa kali menggoda konsumen dengan menayangkan sedikit demi sedikit informasi mengenai Ninja ZX-25R.

Baca juga:   Ducati Scrambler Edisi 2019 Rilis di Indonesia, Ini Harganya!

Menyangkut jumlah unit, besar kemungkinan target pemesanan tersebut tercapai. Pasalnya, geng hijau adalah salah satu pionir di segmen motor 250cc. Motor ini pun tak lagi mengandalkan dua silinder, karena Ninja ZX-25R sudah mengusung jantung mekanik DOHC, 4-silinder, 16 katup. Modal itu lantas diracik apik dengan diameter dan langkah piston 50 x 31,8 mm. Sehingga, ia diklaim mampu menghasilkan torehan tenaga 49,3 HP pada putaran 15.500 rpm dan torsi maksimal 22,9 Nm pada putaran 14.500 rpm.

   
Penulis: