Kawasaki KLX230R Edisi 2023 Mengaspal di Indonesia, Berapa Harganya?

 41 views

Sepeda-.info – Pada awal Mei 2022 kemarin, PT Motor Indonesia (KMI) melemparkan varian terbaru motor off-road mereka KLX230R. tahun 2023 ini mengusung kesan yang berbeda dari generasi sebelumnya, termasuk tampilan low down seat agar lebih nyaman ketika ditunggangi melintasi medan-medan terjal.

Kawasaki KLX230R – tmcblog.com

“Kami berharap dengan ubahan tersebut, dapat lebih menikmati perjalanan mereka menggunakan New KLX230R di Indonesia,” ujar Head Sales & Promotion KMI, Michael C. Tanadhi, seperti dikutip dari Kompas. “Ubahan ini merupakan jawaban dari kebutuhan para pencinta motor trail di Indonesia, sehingga diharapkan sentuhan ini dapat diterima dengan baik.”

New Kawasaki KLX230R diklaim menawarkan tiga nilai jual yang tak dimiliki kompetitorny, yakni kestabilan, sasis yang rigid, dan performa yang tinggi. Menurut Michael, New KLX230 menjadi smooth, reliable, dan durable atau bisa disebut dengan yang kompak dan ringan, memberikan torsi rentang rendah hingga menengah yang mudah dikendarai. “Sementara itu, two-valve SOHC-nya simpel tetapi tangguh, serta perawatan yang mudah membuat motor ini sangat cocok untuk trail riding,” sambung Michael.

Untuk sektor jantung pacu, menurut lembar spesifikasi , New Kawasaki KLX230R membawa mesin tipe 4-stroke, silinder tunggal, SOHC, dua katup, pendingin udara, berkapasitas 233cc. Dengan modal tersebut, ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 20 PS pada putaran 8.000 rpm dan meraih torsi puncak di angka 20,6 Nm pada putaran 6.000 rpm, yang disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan.

“Proses desain mesin dan sasis yang dilakukan pada saat bersamaan menjadi kunci yang membuat KLX230R menjadi gesit, seimbang, dan dapat diandalkan, menarik bagi pengendara baru dan menyenangkan bagi pengendara yang berpengalaman,” tulis KMI dalam situs resminya. “Didesain untuk dirt fun, itulah sebabnya motor off-road KLX230R dilengkapi long-travel suspension, disc brake depan dan belakang, serta roda berukuran besar.”

Jika konsumen Indonesia berminat memiliki sepeda motor ini, New Kawasaki KLX230R edisi 2023 sekarang dilepas dengan mulai Rp50 jutaan (OTR Jakarta) dan akan tersedia di semua dealer Kawasaki mulai akhir Mei 2022. model terbaru ini tidak berbeda dari Kawasaki KLX230R edisi 2020 yang juga dijual dengan Rp50 jutaan (OTR Jakarta).

Baca juga:   Yamaha YZF-R3 Versi 2018 Hadir dengan Warna Baru, Harga Dipatok Mulai Rp 67 Juta
   
Penulis: