Kawasaki Luncurkan Motor Trail Terbaru KLX 230, Ini Harga Banderolnya

 227 views

Jakarta – PT Indonesia (KMI) akhirnya meluncurkan trail , Kawasaki KLX230 pada Rabu (22/5) kemarin di Jakarta Fair, JIExpo Kemayoran. Motor dengan dirt bike tersebut mengedepankan desain dual purpose, bertenaga, ringan, dan diklaim mudah diajak bermanuver.

Kawasaki KLX 230 – zonabikers.com

Menurut Head & Sales Promotion PT KMI, Michael Tanadhi, motor trail baru Kawasaki KLX 230 mendapat beberapa penyempurnaan, sehingga memberi kemampuan off-road yang memadai lantaran ditunjang dengan diameter roda lebih luas, long-travel suspension, dan ground clearance yang pas.

“Kami meluncurkan KLX 230 untuk memenuhi permintaan konsumen yang memiliki hobi berkendara off-road. KLX khususnya yang baru ini terlahir berdasarkan survei dan studi kami pada pelanggan di Indonesia dengan waktu yang cukup lama. Ini adalah World Premiere karena memang pecintanya di Indonesia sedang tinggi-tingginya,” papar Michael di Jakarta Fair, Kamis (22/5), seperti dilansir Suara.

Guna meningkatkan performanya, KLX230 telah didukung dengan ban lebar dengan diameter 21 cm di bagian depan, dan 18 cm di roda belakang. Kemudian untuk ground clearance-nya juga cukup tinggi, yakni 265 mm. Sementara itu, untuk jantung pacu, KLX 230 dibekali mesin 1 silinder SOHC, dengan diameter dan langka 67 x 66 mm injeksi yang dipadukan dengan transmisi 6 percepatan. Mesin tersebut diklaim dapat menyemburkan tenaga 14.0 kW (19 PS) pada 7.600 rpm.

KLX230 pun dilengkapi perangkat rem disk di bagian depan dan belakang. Sedangkan untuk suspensi, bagian depannya menggunakan model teleskopik dan belakang menggunakan monoshock. Lantas berapa banderol motor trail terbaru Kawasaki ini?

Pihak PT KMI menawarkan 2 varian KLX 230. Adapun untuk KLX 230 standar dijual dengan harga Rp 42,5 juta. Tetapi selama promo launching, KMI menjualnya dengan harga lebih murah, hanya Rp 39,9 juta. Kemudian untuk KLX 230 varian special edition dibanderol seharga Rp 44,9 juta dan harga promo launching selama event Jakarta Fair 2019 digelar adalah Rp 42,3 juta.

   
Penulis: