Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru Dirombak Pakai Mesin KRT, Jadi Makin Canggih!

Jakarta – Produsen sepeda asal Jepang, belum lama ini melakukan penyegaran untuk unit andalan mereka, Kawasaki Ninja ZX-10R. satu ini memperoleh berbagai ubahan yang menarik.

Kawasaki Ninja ZX-10R – www.cyclecityps.com

“Superbike ini mendapatkan ubahan yang cukup mencolok. Model ini mendapatkan perombakan dari Kawasaki Racing Team (KRT),” demikian seperti dilansir dari Kawasaki melalui Suara. Dengan demikian, saat menaiki motor tersebut sensasinya seperti sedang naik motor yang kerap dipakai dalam ajang WorldSBK.

Jika ditinjau dari segi , perubahan yang dilakukan oleh Kawasaki tampak pada pemakaian fairing baru yang tampilannya lebih agresif dan aerodinamis. Mesin yang dipakai untuk model Kawasaki Ninja ZX-10R baru tersebut juga tidak main-main, karena Kawasaki menyematkan mesin 4 silinder dengan kapasitas 998 cc. Dengan mesin itu Kawasaki Ninja ZX-10R diklaim dapat menyemburkan tenaga mencapai 200 dk dengan torsi 114,7 Nm.

Yang tak kalah menarik, Kawasaki Ninja ZX-10R telah ditunjang pula dengan berbagai yang cukup canggih. Superbike ini menggunakan perangkat elektronik berupa 3 riding mode baru dan 4 mode yang bisa disetting sesuai keinginan para pengguna. Di samping itu, Kawasaki Ninja ZX-10R juga memiliki cruise control, traction control, quick shifter, launch control, dan masih banyak lagi. Ada juga Bluetooth untuk memudahkan konektivitas smartphone ke motor lewat aplikasi Ridiology App.

Kawasaki Ninja ZX-10R dipasarkan dengan yang relatif terjangkau di kelasnya. Jika berdasarkan informasi di website resmi Kawasaki, motor Kawasaki Ninja ZX-10R dijual dengan 16,699 ribu dolar AS atau sekitar Rp237 jutaan untuk versi non ABS, sedangkan yang ABS harganya lebih mahal, yakni USD17.699 atau sekitar Rp251,2 jutaan untuk versi KRT Edition. Lalu yang versi standar dijual seharga 16,399 ribu dolar AS atau sekitar Rp246,9 juta. Namun sayang, Kawasaki Ninja ZX-10R baru dipasarkan di Eropa dan Amerika saja.

Baca juga:   Kawasaki Ninja 250 SE ABS & MDP Hadir dalam Warna Baru yang Makin Menawan
   
Penulis: