Catat Tanggalnya, Kawasaki Ninja ZX-25R Akhirnya Mengaspal di Indonesia

 8 views

Sepeda-.info – Setelah sempat tertunda lantaran pandemi virus corona, PT Motor Indonesia (KMI) akhirnya mengumumkan bahwa Ninja ZX-25R siap meluncur untuk pasaran dalam negeri. Dalam video teaser yang dibagikan lewat channel YouTube Indonesia, tersebut akan menyapa konsumen Tanah Air pada tanggal 10 Juli 2020.

Kawasaki Ninja ZX-25R – www.carmudi.co.id

Sebelumnya, perusahaan berencana untuk merilis Ninja ZX-25R pada awal April kemarin, bertepatan dengan Kawasaki Bike Week (KWB) 2020, namun gagal karena wabah COVID-19. Kemudian, perusahaan dikabarkan meluncurkan sepeda motor tersebut pada awal Juni ini, namun lagi-lagi urung terealisasi. Akhirnya, pabrikan benar-benar akan menggeber kuda besi terbaru mereka pada Juli 2020.

Berita tersebut tentu saja menggembirakan, terutama untuk mereka yang mengaku penggemar bike keluaran Kawasaki. Pasalnya, perusahaan otomotif asal juga beberapa kali menggoda konsumen dengan menayangkan sedikit demi sedikit informasi mengenai Ninja ZX-25R. Video yang disebar mencakup suara kendaraan, hasil tes Dyno, hingga modifikasi plug and play. Bahkan, performa motor ini juga sempat direkam saat melintasi aspal Sirkuit Sentul. 

Dilansir Jawa Pos, banyak muncul spekulasi kalau motor sport berkelir hijau ini sudah bisa dipesan. Namun, Deputy Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi, sempat mengatakan bulan kemarin kalau pihaknya masih belum membuka pemesanan Kawasaki Ninja tersebut. Menurutnya, pemesanan baru akan dibuka setelah peluncuran secara resmi. Bahkan, masalah , hingga kini Kawasaki Indonesia masih merahasiakan banderol Ninja ZX-25R.

Seperti diketahui, Kawasaki Ninja ZX-25R pertama kali menyapa publik internasional lewat gelaran Tokyo Motor Show 2019 kemarin. Senjata sport bike teranyar Ninja 250 empat silinder dari Kawasaki ini disebut-sebut akan meramaikan motor sport di kelasnya. Hal ini karena dengan kapasitas 250cc, 4 silinder, akan menjadi yang terbaru di antara persaingan motor sport kelas 250cc, karena saat ini kebanyakan hanya mengusung 2 silinder.

   
Penulis: