KWB 2020 Diundur, Kawasaki Ninja ZX-25R Tetap Rilis Sesuai Jadwal

 101 views

Sepeda-.info – PT Motor Indonesia (PT KMI) memang telah memutuskan untuk menunda gelaran Bike Week (KWB) 2020 yang sedianya akan diadakan pada tanggal 4 April mendatang gara-gara virus corona. Meski demikian, tetap meluncurkan bike mereka, ZX-25R atau 4-silinder, dan bisa dipesan di showroom Kawasaki Abdul Muis.

Kawasaki Ninja ZX-25R – pertamax7.com

“Kawasaki Lovers dapat langsung melihat unit Kawasaki Ninja ZX-25R pada tanggal 4 April 2020 di showroom Kawasaki Abdul Muis dan untuk yang bertempat tinggal di Jabodetabekser, dapat melakukan pre-order di showroom Kawasaki Abdul Muis,” tulis PT KMI dalam Instagram resminya. “Untuk yang di luar Jabodetabekser, dapat melakukan pre-order di dealer setempat. Nomor urut konsumen dimulai tanggal 4 April 2020. Jangan sampai kehabisan.”

Sayangnya, perusahaan tidak menyebutkan detail lebih lengkap tentang pemesanan tersebut. Persyaratan apa saja yang harus dipenuhi calon konsumen, termasuk booking fee, juga tidak dijelaskan. “Belum ada info tentang itu, nanti tanggal 4 April baru kami infokan,” kata Sales & Promotion PT KMI, Maydina Zahira, dilansir Oto. 

Lain di dealer pusat, lain di dealer Kawasaki Greentech Riau. Cabang ini justru sudah membuka keran pemesanan Ninja ZX-25R sejak tanggal 9 Maret lalu. Sayangnya, mereka belum mematok booking fee. Setelah melampirkan KTP dan nomor kontak (telepon), konsumen akan dihubungi pihak dealer mengenai tanda jadi setelah ada data mengenai pengiriman unit.

“Untuk sementara, data yang sudah masuk sekitar 40-an. Namun, mengenai dan unit, tetap mengacu kepada arahan PT KMI,” terang Marketing Supervisor Kawasaki Greentech Riau, Raimuddin. “Calon pembeli ini penasaran dengan Ninja generasi terbaru. Ditambah lagi adanya penawaran hoodie eksklusif untuk 100 pemesan pertama.”

Sebagai informasi, Ninja ZX-25R pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019. Ninja ZX-25R menggunakan berkapasitas bulat 249cc yang sama sekali baru dikembangkan. itu memiliki konfigurasi 4-tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder), yang diklaim memiliki torsi rasional pada rentang kecepatan rendah hingga menengah.

   
Penulis: