Kawasaki Siap Pamerkan Motor Terbaru Bergaya Retro Z900RS Cafe di IIMS 2018

 668 views

Jakarta International Show (IIMS) 2018 yang digelar pada 19 April 2018 mendatang tampaknya bakal jadi ajang unjuk gigi bagi sejumlah produsen di Tanah Air, tak terkecuali Kawasaki. PT Kawasaki (KMI) kabarnya akan memperkenalkan motor mereka yang bergaya klasik, Kawasaki Z900RS Cafe.

Kawasaki Z900RS Cafe – Motolixious

“IIMS baru belum ada, baru juga belum ada. Tapi kita tunjukkan Kawasaki Z900RS Cafe untuk pertama kali ke masyarakat Indonesia,” kata Deputy Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C. Tanadhi, seperti dilansir Oto.

keren yang dijual dengan Rp 288 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta ini mengusung berkapasitas 948 cc DOHC 4 silinder dengan pendingin cairan. Motor bergaya jadul ini diklaim dapat menyemburkan tenaga 107,5 dk pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum 95 Nm pada 6.500 rpm.

Penyematan nama ‘Café’ di belakang Z900RS sendiri menunjukkan bahwa sepeda motor tersebut mengusung yang berbeda, layaknya motor balap di era 60-an dengan nuansa café racer. Salah satu ciri khas paling menonjol dari motor ini adalah disematkannya lampu depan dengan penutup windshield untuk membelah udara saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Walaupun baru dipamerkan dalam IIMS 2018, pemesanan Kawasaki Z900RS Café ternyata telah dibuka sejak ajang Kawasaki Bike Week 2017 beberapa waktu lalu. Menurut Michael, Kawasaki Z900RS Café telah dipesan hingga 15 unit. Jumlah tersebut memang relatif lebih kecil dibandingkan Z900RS yang dipesan mencapai 20 unit.

Tak hanya desain lampu saja yang unik, jok penumpang Kawasaki Z900RS Café juga dibuat lebih tinggi dari jok pengendara supaya menegaskan kesan motor pembalap. Kawasaki Z900RS Café hadir dengan nuansa cat eksklusif, yakni vintage lime green. Ada pula hiasan berupa garis putih yang membelah motor dari depan ke belakang. Kombinasi warna tersebut memperkuat kesan vintage pada motor Kawasaki Z900RS Café.

Walaupun kesannya jadul, Kawasaki Z900RS Café ternyata dibekali sejumlah fitur modern seperti penerangan full LED, baik di sein, lampu depan, dan belakang. Lalu Kawasaki juga membekalinya dengan rem cakram ganda di bagian roda depan. Tak ketinggalan, pengereman ABS juga disematkan pada motor ini demi mencegah roda terkunci ketika pengereman mendadak.

   
Penulis: