Kawasaki Ungkap Rencana Boyong Motor Retro 175 Cc ke Indonesia

Jakarta – Produsen motor ternama asal Jepang, dikabarkan sedang menggodok yang bergaya alias retro berkapasitas 175 cc. Sebelumnya santer terdengar jika Kawasaki akan membuat New Estrella generasi terbaru. Bahkan kabarnya motor tersebut juga bakal dirilis di . Hingga kini Kawasaki baru mempunyai 1 motor klasik, yaitu Estrella.

Kawasaki Estrella – www.indiacarnews.com

Ketika ditanyai mengenai kebenaran hal tersebut, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang (APM) sepeda motor Kawasaki di Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya berencana untuk memasarkan motor retro tersebut.

“Nanti saya akan kabarin, kalau memang sudah pasti (meluncur di Indonesia). Sampai saat ini soalnya belum ketok palu,” ungkap Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion Division KMI, Selasa (1/8), seperti dilansir Viva.

Ia menuturkan bahwa pihak KMI juga telah melakukan survei pasar terkait peminat sepeda motor klasik dengan mesin 175 cc tersebut. Namun Michael masih belum mau membeberkan secara pasti kapan sepeda motor retro berkapasitas 175 cc itu bakal dirilis di Tanah Air.

“Memang, kami sudah melakukan survei dan ada pasarnya. Belum pasti ya, tapi mudah-mudahan bisa gol. Siap-siap saja terima undangan (peluncuran motor),” ujar Michael.

Untuk diketahui, Kawasaki juga sempat memiliki motor bermesin 175 cc yang diwujudkan lewat cruiser Kawasaki Eliminator 175. Namun masih belum pasti apakah motor itu juga bakal menggunakan basis yang sama dengan Eliminator 175 atau tidak.

Beberapa waktu justru sempat beredar isu bahwa Kawasaki menyiapkan motor retro 150 cc yang akan menggunakan basis mesin sama seperti Kawasaki Estrella 250. Di sektor mesin, New Kawasaki Estrella 150 kabarnya bakal menggunakan basis mesin satu silinder berpendingin udara. Namun sayang masih belum ada kejelasan motor model klasik seperti apa yang bakal diluncurkan secara oleh pihak Kawasaki.

   
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Kawasaki Ungkap Rencana Boyong Motor Retro 175 Cc ke Indonesia" Batalkan balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *