Kawasaki Usung Warna Baru yang Lebih Segar pada Motor Cruiser Vulcan S

 395 views

Jakarta – Sepeda kelas menengah andalan Kawasaki, Vulcan rupanya mendapatkan pembaruan. Penyegaran dilakukan oleh Kawasaki dengan penyematan dan corak baru. Apabila versi sebelumnya hadir dalam gelap, maka kini seri Vulcan S tersedia dalam pilihan yang lebih cerah yakni Pearl Orange Lava atau oranye.

Kawasaki Vulcan S – ronayersmotorcycles.com

Lantaran mengusung motor cruiser, maka posisi riding Kawasaki Vulcan S dirancang cukup nyaman dengan posisi pijakan kaki yang lebih maju dan posisi badan yang tegak tetapi tetap santai. Motor Kawasaki Vulcan S Pearl Lava Orange mengusung yang masih sama seperti generasi sebelumnya, yakni dibekali parallel twin berkapasitas 649 cc 2 silinder inline DOHC yang diklaim mampu menyemburkan tenaga mencapai 61,7 hp dan torsi puncak sebesar 64 Nm yang dipadukan dengan gearbox 6 percepatan.

“Vulcan S adalah sepeda motor yang mendefinisikan gaya hidup tertentu. Pada -produk semacam itu, warna sepeda motor memainkan peran penting. Vulcan S warna Pearl Lava Orange hanya tersedia di beberapa negara. Jadi menghadirkannya ke India menunjukkan komitmen Kawasaki terhadap pasar India,” ujar Yutaka Yamashita, Managing Director India Kawasaki Motors, seperti dilansir Ndtv.

Kemudian di bagian kaki-kakinya Kawasaki Vulcan S menggunakan suspensi depan jenis teleskopik yang dikombinasikan dengan offset laydown single shock pada bagian belakang. Ban depan Vulcan S menggunakan ukuran roda 120/70 R18, sedangkan ban belakangnya memakai ukuran 160/60 R17. Vulcan S disebut-sebut berbeda dari cruiser lainnya karena dilengkapi mesin kuat tetapi mudah dikendalikan, manuver mudah, ringan tetapi stabil, cocok digunakan di jalan raya, serta hemat bahan bakar.

Di Negeri Hindustan, motor cruiser Kawasaki Vulcan S dalam warna ini dibanderol dengan sebesar INR 558 ribu atau sekitar Rp 117 jutaan jika dikonversikan dalam rupiah. Kawasaki Vulcan S dalam pilihan warna Pearl Lava Orange juga dipasarkan di Indonesia, namun harganya terpaut lebih mahal sekitar Rp 173,4 juta dan untuk warna hitam dihargai Rp 170,6 juta.

   
Penulis: