Kawasaki Versys X 250 Model 2019 Usung 2 Warna Baru yang Keren

Jakarta sebelumnya telah memberi penyegaran pada full fairing New Ninja 250. Tak cukup sampai di situ, Jepang pun kabarnya juga akan mengenalkan Versys X 250 edisi pada awal Januari 2019 mendatang. Versys X 250 terbaru yang bakal meluncur adalah tourer, serta telah dilengkapi sederet aksesori seperti crash bar, hand guard, dan box pannier.

Kawasaki Versys X 250 – naikmotor.com

“Versys X 250 Tourer ini diluncurkan pada 15 Januari 2019 di Jepang. Dan akan hadir dalam dua varian , yakni metallic moon dust gray dan metallic flat spark black,” demikian seperti dilansir Young Machine.

Walaupun hanya mengalami perubahan warna, kedua pilihan warna baru yang dihadirkan oleh Kawasaki Jepang ini berhasil membuat tampilan Versys X 250 terlihat lebih garang dan menarik. Pasalnya tampilan Kawasaki Versys X 250 pun jadi tampak lebih padat dan kekar.

Sebagai contoh, pada varian warna moon dust gray, bagian fascia, bodi sepatbor, hingga pelek dicat dengan warna hitam. Sedangkan pada bagian tangki dilabur dengan kelir keabu-abuan. Yang membuatnya tampak lebih keren karena adanya aksen warna hijau muda berupa garis yang menghiasi bagian shroud sampai memanjang ke bagian tangki. Grafis unik tersebut juga menghiasi bagian panel bodi di bawah jok pengendara.

Sementara itu, pada varian warna metallic flat spark black cenderung mengusung kombinasi warna yang elegan dan simpel dengan campuran warna hitam dan metallic. Emblem ‘Versys’ pun ditulis dengan font yang bernuansa minimalis.

Meski melakukan pembaruan warna, dari sektor dapur pacu ternyata masih tetap sama seperti sebelumnya. Kawasaki Versys X 250 Tourer mengusung berkapasitas 248 cc 2 silinder DOHC 4 katup yang dikawinkan dengan manual 6 percepatan. Mesin tersebut digadang-gadang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 34 ps pada 11.500 rpm dan torsi 21 Nm pada 10.000 rpm.

Di Negeri Sakura sana Kawasaki Versys X 250 Tourer diperkirakan akan dibanderol dengan JPY 680.000 atau sekitar Rp 89,8 juta. Sedangkan di Kawasaki Versys X 250 tersedia dalam 2 varian, yaitu City dan Tourer. Versi City dibanderol seharga Rp 62,3 juta, sedangkan yang Tourer harganya Rp 73,1 juta.

   
Penulis: