Kawasaki W175 Cafe Resmi Mengaspal, Harga Rp32,6 Jutaan

 194 views

Sepeda-motor.info – Pada hari Senin (14/1) kemarin, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menghadirkan varian baru untuk motor retro mereka, W175. Perusahaan meluncurkan Kawasaki W175 Cafe yang mengikuti aliran modifikasi yang sempat populer di era 1960-an. Dibandingkan sebelumnya, teranyar ini dilepas dengan Rp1,5 juta lebih mahal.

Kawasaki W175 Cafe – fajar.co.id

“Varian terbaru dari W Series ini masih menggunakan dasar yang menyerupai model sebelumnya, dengan mengusung konsep cafe style yang merupakan aliran paling populer pada tahun 1960-an, dengan sporty nan elegan serta kental konsep retro,” tutur Head & Sales Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi, dilansir Antara. “Kami mempersembahkan W175 Cafe, dengan yang merupakan orisinal buatan Jepang, berbalut sentuhan ciri khas motor klasik.”

Ia menambahkan, Kawasaki W175 yang mengusung konsep ‘Authentic Retro’ sebagai pionir di marketnya. Kini, perusahaan menghadirkan kembali varian tersebut sebagai opsi konsumen yang ingin tampil lebih sporty dan elegan, namun tetap dalam nuansa retro. “Untuk customer yang menyukai tipe cafe racer, tidak perlu lagi memodifikasi motornya karena telah disediakan oleh kami,” sambung Michael.

Sejumlah ubahan tampak pada varian teranyar ini. Jok dengan pola tucked role yang dipadu dengan dua warna memberikan tampilan yang klasik plus elegan. Sepatbor belakang didesain lebih pendek dari versi sebelumnya untuk memberikan tampilan yang lebih sporty dan memperkuat image cafe style. Sementara, pelindung knalpot kini mendapatkan sentuhan warna chrome yang berkelas.

Untuk ruang dapur pacu, W175 Cafe Racer masih membawa yang serupa varian Standard. Motor ini telah dibekali 4-stroke, silinder tunggal, SOHC, berkapasitas 177cc, dengan pendingin udara. Di atas kertas, Kawasaki W175 Cafe diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 12,8 HP dan menggapai torsi puncak di angka 13,2 Nm.

Di pasaran dalam negeri, PT KMI menghadirkan Kawasaki W175 Cafe dalam tiga pilihan warna, yaitu Pearl Brilliant Yellow, Metallic Flat Graystone, dan Candy Fire Red. ini ditawarkan dengan harga Rp32.600.000 (OTR Jabodetabekser). Sementara, varian sebelumnya dijual dengan harga Rp31.100.000.

   
Penulis: