Kawasaki W800 Cafe Racer Dirilis di GIIAS 2019, Harganya Bikin Gigit Jari

 40 views

Tangerang – PT Indonesia (KMI) berhasil menyedot perhatian khalayak dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 karena memajang sosok bergaya retro tetapi gahar, yakni W800 di ICE BSD Tangerang 18-28 Juli 2019. dengan cafe racer ini dirilis bersama 2 lainnya, yaitu Versys 1000 dan ZX-10R.

Kawasaki W800 Cafe Racer – www.flickr.com

Sesuai dengan nama yang diusung, Kawasaki W800 Cafe adalah hasil pengembangan dari Kawasaki W800 yang didesain layaknya motor balap zaman dulu. Pabrikan motor asal Jepang ini sendiri sebenarnya telah memperkenalkan sosok Kawasaki W800 Cafe secara global dalam pameran bergengsi berskala internasional EICMA di Milan, November 2018 lalu.

Motor yang memakai basis W800 ini dibekali sejumlah aksesoris seperti tudung lampu depan besar yang sudah berteknologi LED. Tambahan lainnya adalah cluster instrumen ala dua gendang bergaya analog untuk mempertegas kesan klasik. Yang lebih menarik, setangnya bukan model setang jepit. Kawasaki sengaja merancang setangnya supaya lebih merunduk dan posisinya lebih maju. Sementara itu di bagian belakang, jok double seater dibuat ala single seater dengan tambahan buntut tawon.

Perbedaan lainnya tampak di bagian rangka. Adapun di W800 Cafe, tingkat kekakuan sasisnya sudah dievaluasi ulang. Kawasaki menegaskan jika bagian diameter pipa luar tak diubah, tetapi untuk ketebalan pipa telah disesuaikan dengan kebutuhan. “Frame dudukan ganda dibuat kokoh dengan backbone sebesar 50 mm persegi, yang memberikan kestabilan dan keseimbangan,” ucap Sucipto Wijono, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI di GIIAS 2019, seperti dilansir Kompas.

Akan tetapi, untuk pendinginannya masih menggunakan udara. Teknologi ini mungkin cukup tertinggal dari model lain yang telah menggunakan pendingin cairan yang dianggap lebih maksimal. Kawasaki juga akan melakukan perubahan dengan mengganti pendinginan cairan di generasi terbaru W800.

Urusan , rupanya motor ini dibanderol dengan nilai yang cukup fantastis. Kawasaki W800 Cafe dipasarkan dengan Rp 290 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta. Akan tetapi, bagi yang berminat meminang motor ini harus siap inden antara 5-6 bulan.

   
Penulis: