Kelahiran Yamaha R25 Versi Teranyar Sudah Semakin Dekat?

Jakarta – Meski angka penjualan Yamaha R25 tidak secemerlang di luar negeri, rupanya PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) kini justru mengisyaratkan akan memproduksi R25 generasi . Hal ini terungkap lewat website resmi Yamaha Indonesia.

Yamaha R25 – www.autos.id

Pada kolom Yamaha Movistar Livery, terpampang 5 motor dengan tampilan ala MotoGP, yakni Vixion, Aerox R-Version, R15, R25 dan MX King 150. Ketiga motor yang disebutkan di awal memperoleh perubahan livery mirip motor Valentino Rossi di MotoGP 2018, sedangkan R25 dan MX King 150 masih menggunakan livery MotoGP musim 2017 lalu.

Sejumlah media menduga jika R25 dan MX King 150 akan segera memperoleh pembaruan. Pasalnya MX King atau Exciter di Vietnam telah meluncur terbarunya. Perbedaan ada pada pencahayaan yang sudah berteknologi LED, desain lampu belakang yang mirip dengan R15, panel instrumen , dan ban depan yang lebih besar. Oleh sebab itu bukan hal yang mustahil jika MX King 150 baru akan segera meluncur juga di Indonesia.

Sedangkan R25 yang baru memang masih belum ada di negara manapun. Pasalnya Indonesia adalah satu-satunya yang memproduksi R25 untuk memenuhi permintaan domestik dan ekspor. Hal ini pun diperjelas dengan pernyataan petinggi PT YIMM, Eddy Ang bulan Januari 2018 lalu. “R25 anyar bakal dipasarkan akhir 2018,” demikian kata Eddy Ang beberapa waktu lalu.

Spyshoot R25 versi anyar yang tengah diuji coba di Indonesia pun sempat bocor beberapa waktu lalu. Dari gambar atau foto yang beredar di internet, rupanya tampilan Yamaha R25 terbaru nantinya akan mengalami perubahan total. Pada bagian muka terdapat lubang udara atau ram air, selain itu desain lampu depan pun dibuat lebih tajam. Yamaha juga menyematkan suspensi baru jenis upside down agar menawarkan performa bermanuver yang lebih baik.

Yang lebih menarik lagi, Yamaha Indonesia kabarnya juga telah mendaftarkan motor baru berkode RG10 S M/T di Kementerian Dalam Negeri. Berdasarkan data sebelumnya, RG10 dipakai oleh PT YIMM untuk R25. Ada pula info mengenai Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp 45 juta. Bila jual R25 dipatok Rp 57 juta OTR Jakarta, maka kemungkinan versi barunya nanti akan terpaut lebih mahal. Sayangnya masih belum diketahui kapan tepatnya peluncuran R25 versi facelift. Kita tunggu saja ya!

   
Penulis: