Kerjasama dengan Mercy, Motor MV Agusta Dipasarkan di 127 Dealer Mercedes-Benz

 1779 views

Stuttgart, Jerman – Para pecinta ‘MV ’ kini bisa mulai berburu impian mereka di dealer-dealer milik Mercedes-Benz. Menyusul perjanjian kerjasama antara MV Agusta dan Mercy pada penghujung 2015 lalu, Mercedes – Benz akan menjual rekanannya ini di 127 jaringan dealer miliknya di Eropa.

Pada acara peluncuran Brutale 800 di Spanyol, Presiden MV Agusta Giovanni Castiglioni mengatakan, Mercy telah membeli 25% saham MV Agusta. Meski begitu, Mercedes-Benz melalui keterangan CEO-nya Dieter Zetsche, mengatakan tak akan ikut campur dalam urusan produksi dan pengembangan motor. MV Agusta sendiri menjanjikan bahwa motor-motor selanjutnya akan tetap dikembangkan di Italia tanpa campur tangan dari Daimler.

Dilansir dari laman Worldcarfans, MV Agusta akan meluncurkan sekurangnya 6 motor di sepanjang taun 2016 ini. Dari keenam tersebut, 3 diantaranya merupakan , dan sisanya beraliran .

MV Agusta kabarnya juga telah menciptakan motor edisi terbatas F3 Solar Beam yang konsepnya sudah lebih dulu diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2015. Motor bercat emas yang terinspirasi dari Mercedes AMG GT inilah yang akan menjadi ikon kerjasama MV Agusta dengan Mercy.

   
Penulis: