Ketahuan Lagi Diuji Coba, Yamaha Byson Versi Facelift Rilis Januari 2019?

Jakarta – Produsen asal Jepang, Yamaha belakangan memang santer dikabarkan sedang mempersiapkan motor Yamaha Byson edisi . Usai meluncurkan R25 teranyar, Yamaha memang diisukan bakal meluncurkan MT-25 yang merupakan dari motor R25. Bahkan masih ada motor baru lainnya yang juga bakal dihadirkan oleh Yamaha.

Yamaha Byson – fncounter.wordpress.com

Yamaha Byson menjadi salah satu motor yang kabarnya bakal dirilis usai beredar sejumlah spyshot motor misterius yang diduga kuat merupakan sosok Yamaha Byson. Motor tersebut tertangkap kamera ketika sedang diuji coba di jalanan India.

Warna motor itu memang sengaja dibuat hitam polos tanpa adanya identitas apapun yang melekat di tubuhnya. Akan tetapi ada sejumlah ciri dari Byson yang tampak dari motor tersebut. Misalnya saja bagian tangki, sepatbor belakang, hingga bentuk yang mirip dengan ciri khas Yamaha Byson selama ini.

“Meski begitu beberapa hal baru juga bisa ditemukan seperti shroud dan side bodinya. Pada versi anyar ini juga terlihat terdapat undercowl yang membuat tampilannya jadi lebih padat dibanding Byson yang beredar saat ini. Selain itu cover knalpot, behel belakang serta pelek juga beda dari Yamaha Byson yang beredar sekarang,” demikian seperti dilansir Gridoto.

Perbedaan lain juga tampak pada penggunaan jenis yang berubah menjadi tandem seat. Sementara itu, desain headlamp atau lampu utama juga berubah dengan posisi lampu sein lebih tinggi dari saat ini. Walaupun masih belum ada informasi resmi yang dirilis, tetapi Yamaha Byson terbaru kelak diperkirakan masih menggunakan mesin yang sama seperti sebelumnya, tetapi tidak ada fitur kick starter.

Sebagai informasi, Yamaha Byson yang beredar di pasaran sekarang ini menggunakan mesin SOHC dengan kubikasi mesin 149 cc. Mesin tersebut diklaim dapat menyemburkan tenaga sebesar 12,88 dk dengan puncak 12,8 Nm.

Kabar terkait peluncuran Yamaha Byson terbaru sudah berembus kencang di India. Bahkan usut punya usut, Yamaha Byson anyar ini dijadwalkan rilis tanggal 21 Januari 2019 mendatang, berbarengan dengan peluncuran All New R15, FZ25, dan Fazer 25 yang dilengkapi fitur rem ABS.

   
Penulis: