Ketahuan Uji Coba di Jakarta, Suzuki Bakal Rilis Motor Sport GSX150R?

Jakarta sedang mempersiapkan diri menjelang unit barunya. Walau begitu Suzuki masih enggan mengungkap lebih banyak detail tentang tersebut.

suzuki gsx150r – www.laskar-suzuki.com

 

Departement Head Marketing and Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya, terbaru Suzuki akan dilaunching dalam waktu dekat ini. “Bentar lagi (produk dari Suzuki), ditunggu saja undangannya. Tepatnya kapan saya enggak bisa bilang, pokoknya sebentar lagi (motor ),” ujar Yohan, Selasa (6/9) kemarin.

Sementara itu Yohan juga tidak membantah kabar yang menyebutkan bahwa Suzuki sedang menyiapkan unit baru dari segmen sport yang saat ini sedang ramai diperbincangkan para penggemar otomotif. “Nanti diperhatikan saja undangannya. Sabar saja, pasti nanti juga tahu motornya apa,” katanya.

Netizen sendiri sedang ramai membahas penampilan motor terbaru Suzuki yang diperkirakan adalah GSX150R. Bahkan sudah banyak blogger yang menampilkan penampakan motor pesaing Yamaha R15 dan CBR150R tersebut.

Di laskar Suzuki sendiri beredar foto-foto yang menampilkan bagian samping dan belakang motor sport yang tengah diuji coba. Bila menilik pelat nomor kendaraan tersebut, motor gahar itu rupanya tengah diuji di Indonesia, karena nopol yang digunakan adalah B 6544 SXZ.

Bagian lampu belakang tampak meruncing ala motor sport, sedangkan knalpot memakai model free flow seperti ciri khas moge. Sementara itu untuk bagian roda, ban belakang motor sport misterius itu memakai ban berukuran besar dikombinasikan dengan velg palang yang dimensinya juga besar. Namun sayang Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih enggan mengkonfirmasi kebenaran hal itu.

Beberapa waktu lalu Public Relations SIS, Zulfikar Rafi Al Ghany mengungkapkan jika Suzuki kini sedang serius mengerjakan motor berkapasitas 150 cc. Motor itu berasal dari segmen sport.

“Untuk motor sport kemungkinan ada dua. Untuk prioritas, kami masih belum tahu. Tapi, kemungkinan besar peluncuran dipisah. Kalau untuk model tunggu saja, bisa naked, bisa juga sport fairing, tapi yang jelas 150 cc,” ujar Ghany di Melawai, Jakarta, belum lama ini.

Suzuki sendiri rencananya mengembangkan motor terbaru yang memakai platform Satria Injeksi lantaran menggunakan yang sama. Kita tunggu saja peluncuran resmi motor sport terbaru dari pabrikan asal Jepang ini!

   
Penulis: