Keunggulan Honda CB150R StreetFire Terbaru di Mata Konsumen

 5093 views

Persaingan motor entry-level di pasar Tanah Air memang sengit. Setelah meluncurkan V-ixion Advance, sang kompatriot, , tak mau kalah dengan merilis seri terbaru CB150R StreetFire, yang sebelumnya pertama kali dipamerkan di Indonesia pada 31 Oktober 2012 lewat ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS).

honda cb150r streetfire – welovehonda.com

 

Sekilas, All New Honda CB150R StreetFire ini mengingatkan kita pada salah satu motor gede yang pernah diboyong Honda ke Indonesia, yaitu CB500F. Sama seperti motor gede kelas premium tersebut, aura naked sport bike juga sangat kental dalam tubuh Honda CB150R StreetFire ini.

Tampilan terbaru CB150 StreetFire terlihat lebih berotot dengan mengusung head cover berbentuk V Shape. Selain itu, kode Honda CBR150R StreetFire ini juga memiliki baru dengan aksen bertingkat. Sementara, tangki bahan bakar tampil dengan ukuran lebih besar berpadu shroud baru yang memiliki bentuk runcing dan berkarakter.

Pada sektor dashboard, panel speedometer digital LCD monochrome menyertakan dua klaster yang terlihat menyatu berbentuk trapesium terbalik. Klaster pertama berbentuk memanjang yang ditempati rpm meter digital, trip meter, penunjuk jam, serta indikator bahan bakar. Sementara, klaster lainnya menunjukkan kecepatan dengan ukuran huruf besar.

Beralih ke sektor jantung pacu, CB150R StreetFire terbaru menggendong mesin 4-stroke, DOHC, silinder tunggal, empat katup, berkapasitas 149,16cc. Dengan bekal tersebut, motor ini mampu meletupkan daya hingga 12,4 kW atau 16,9 PS pada putaran 9.000 rpm, serta torsi puncak mencapai 13,8 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Di Indonesia, All New CB150R StreetFire hadir dalam dua , versi standard dan versi special edition. Untuk model standard, ditawarkan dengan Rp25.650.000. Sementara, jika konsumen ingin meminang model special edition, harus merogoh kocek Rp26.650.000.

Meski memiliki harga yang tergolong mahal untuk ukuran motor sport bermesin 150cc, namun CB150R StreetFire terbaru ini cukup laris di pasaran Indonesia. Berikut beberapa keunggulan motor ini yang membuat konsumen tertarik membelinya.

  • Desain headlamp ini lebih tajam dan sporty. Selain itu, headlamp juga telah mengusung lampu full LED, sedangkan lampu sein menggunakan satu titik LED.
  • Dudukan plat nomor yang berada di bawah headlamp membuat tampilan depan motor ini lebih enak dipandang.
  • Kontak kunci kini suah berada di ujung tangki dan telah dilengkapi dengan key shutter atau pengaman bermagnet.
  • Stang motor berwarna hitam kini sudah diberi bantalan karet pada raiser untuk meredam getaran.
  • Kaki-kaki CB150R StreetFire kini juga makin kekar.
  • Desain velg mirip kepunyaan CB500R sehingga makin mengentalkan aura moge.
  • Cakram depan sudah diapit kaliper dual piston.
  • Pegangan besi bagian bawah cukup unik karena berbahan aluminium.
  • Honda menyematkan fitur kick starter dengan desain meliuk yang mengikuti mesin.
  • Performa dan tarikan mesin jauh lebih ringan dan lincah, terutama ketika digunakan bermanuver di kecepatan tinggi.
  • Ketika pada kondisi top gear, CB150R StreetFire tidak goyah sedikit pun atau memberikan getaran yang berarti.
   
Penulis: