Keunggulan Yamaha NMAX yang Bikin Laris di Pasaran

 2501 views

Persaingan pasar dalam segmentasi motor matik kelas 150cc paling premium sekarang sedang dikuasai oleh produsen motor asal negeri Sakura. Setelah pabrikan Honda merilis PCX 150, sang kompetitor, yaitu Yamaha, tak mau kalah dengan menciptakan matik premium kelas 150cc yang diberi label Yamaha .

yamaha nmax – otomotif.liputan6.com

 

Skuter matik Yamaha ini sudah dirilis sejak awal tahun 2015 lalu, dan masuk pasar Indonesia pada Februari 2015. Yamaha NMAX ini adalah global kedua yang diciptakan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) setelah Yamaha YZF-R25. Yamaha NMAX membawa beberapa fitur canggih seperti Blue Core, ABS (Anti-Lock Brake System), dan VVA (Variable Valve Actuation).

Sementara, pada Yamaha NMAX mirip sekali dengan skuter matik premium global Yamaha lainnya, yaitu Yamaha Majesty. Mulai dari tampak samping, skuter ini terlihat modern, sporty, dan mewah. Dengan memiliki beberapa bagian yang terlihat tidak menyatu, membuat Yamaha NMAX tampak futuristik dan modern.

Selain itu, desain lampu Yamaha NMAX juga terlihat sangat futuristik dan modern pada semua sisinya. Bagian depan yang memiliki desain headlamp berukuran besar terlihat seperti headlamp bike Kawasaki Ninja lawas, yang membuat skuter ini semakin nampak menawan.

Sementara untuk sektor dapur pacu, skuter ini menggunakan 4-stroke, SOHC, silinder tunggal. liquid-cooled, berkapasitas 155cc. Dengan modal tersebut, NMAX diklaim mampu meletupkan daya hingga 11,1 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak menembus 14,4 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Selain desain menawan dan performa mesin yang handal, ada beberapa keunggulan lain dari Yamaha NMAX yang membuatnya cukup laris di pasaran Indonesia. Berikut beberapa keunggulan Yamaha NMAX di mata konsumen.

  • Blue Core terbaru andalan Yamaha membuat NMAX semakin menghasilkan performa responsif dan hemat bahan bakar.
  • Ketersediaan part yang mudah dibeli, di samping part yang murah, mulai part fast moving hingga slow moving.
  • Handling Yamaha NMAX lebih nyaman dibanding motor sejenis, misalnya Honda PCX. Hal ini imbas dari ukuran ban yang besar dengan diameter yang kecil sehingga skuter ini lebih gampang “ditekuk” meski memiliki bodi bongsor.
  • Handling nyaman Yamaha NMAX juga turut dipengaruhi model stang yang ringan.
  • Lampu LED motor ini sangat terang, sedangkan kontras pada panel speedometer juga sangat jelas.
  • Sistem pengereman Yamaha NMAX sangat pakem karena telah mengusung fitur ABS.
  • Teknologi VVA yang diterapkan pada Yamaha NMAX membuat motor ini mampu melesat lebih cepat meski mengusung tubuh yang besar.
   
Penulis: