Koleksi Motor David Beckham yang Berharga Ratusan Juta

 10625 views

David Beckham, mantan kapten tim Tiga Singa Inggris, memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang memiliki gaya hidup tinggi. Mantan bintang Manchester United, Real Madrid, dan PSG ini gemar mengoleksi mobil dan motor yang harganya masuk kategori mahal.

Suami Victoria Adams ini memiliki koleksi motor dari berbagai macam dan . Mulai Harley Davidson hingga Ducati, dengan tipe chopper hingga dipunyai oleh mantan pemain yang dulu terkenal lewat tendangan bebasnya ini.

triumph bonneville t100, david beckham

Salah satu koleksi Beckham yang sering dikendarainya adalah motor antik Confederate Radial F131CID. Beckham memesan motor ini secara khusus pada Yoshi Kosaka dari Garage Company. Dibutuhkan waktu satu tahun untuk membangun motor ini dengan berbasis S&S Knucklehead 93 yang menggunakan transmisi lima percepatan dan elektrik starter.

Motor ini menggunakan sasis klasik bergaya 1940-an dengan sentuhan dan part lawas seperti shock depan asli milik Harley Davidson lansiran 1934. Semua komponen dibuat khusus agar terlihat tua yang pengerjaannya dilakukan oleh Aero Engineering.

Pada tahun 2011 silam, Daily Mail pernah memberitakan bahwa Beckham pernah menggunakan motor ini ke Gedung Putih. Saat itu, dirinya memenuhi undangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Selain itu, Beckham juga diketahui memiliki sebuah Ducati Desmosedici langka senilai 64 ribu dolar AS atau sekitar Rp556 juta yang tersimpan di garasi rumahnya. Beckham sepertinya tahu betul dengan kemampuan motornya tersebut, dan karena itulah Ducati Desmosedici tersebut hanya ia gunakan di arena balap saja.

Beckham juga dikabarkan kembali menambah koleksi motor gedenya dengan sebuah Hellcat Combat yang merupakan varian limited edition. Generasi terakhir dari seri Hellcat ini bernilai 88 ribu dolar AS atau sekitar Rp764,5 juta. F131 Hellcat Combat memiliki desain unik dengan kompresi tingkat tinggi yang membuatnya mampu menyemburkan tenaga hingga 149 tenaga kuda dengan torsi maksimal mencapai 203 Nm.

Terbaru, Beckham sempat terlihat berjalan-jalan di Los Angeles pada pertengahan tahun ini dengan sebuah motor Triumph Bonneville T100. Motor ini dilengkapi mesin berkapasitas 799 cc. Tenaga yang dapat dihasilkan adalah 61 bhp pada putaran 7.400 rpm dan torsi maksimum 60 Nm pada 3.400 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi lima percepatan gearbox.

   
Penulis: