KTM Duke 125 Akhirnya Mengaspal, Harga Rp24 Jutaan

Sepeda-.info – Setelah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa minggu terakhir, akhirnya resmi meluncurkan Duke 125. Dirilis di pasar India, ini dilepas dengan mulai Rs 1,18 lakh atau sekitar Rp24 jutaan per unit. Meski ditujukan untuk kalangan pemula, Duke 125 ternyata membawa beragam yang tidak kalah dari motor 150cc.

KTM Duke 125 – www.gumtree.com

“Motor-motor buatan KTM selalu tentang kinerja tinggi, desain yang edgy, serta pengalaman berkendara yang menantang,” tutur President Bajaj Auto Ltd., Amit Nandi, dilansir dari Rushlane. “Motor Duke 125 ini akan menjadi batu loncatan baru ke dalam KTM untuk pengendara yang memulai di dunia balap.”

Di pasar internasional, desain KTM Duke 125 terlihat sangat mirip dengan sang kakak, KTM Duke 390, dan berbagi banyak fitur seperti velg, ban, dan layar digital dengan kemampuan Bluetooth. Sementara, Duke 125 yang mengaspal di Negeri Sungai Gangga membawa style yang lebih mirip KTM Duke 200, sehingga tidak dibekali lampu utama LED dan instrumen layar sentuh.

Di bagian jantung pacu, membekali sepeda motor ini dengan berkapasitas 124,7cc, silinder tunggal, DOHC, 4 katup, pendingin cairan, fuel injection. Dengan modal tersebut, KTM Duke 125 diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 14,5 PS pada putaran 9.250 rpm dan menggapai torsi puncak di angka 12 Nm pada putaran 8.000 rpm via transmisi manual 6 percepatan.

Fitur lain yang dibawa sepeda motor ini adalah rangka teralis, suspensi swing arm aluminium di belakang, serta suspensi depan upside down 43 mm, termasuk monoshock dengan 10 setelah yang dapat disesuaikan. Pengereman, baik roda depan maupun belakang, telah menggunakan cakram, dengan fitur ABS sebagai perlengkapan standar.

“Duke 125 membawa gen KTM yang sam dengan daya 14,5 PS, pengerjaan yang kuat namun ringan, dengan rangka teralis dan swing arm aluminium serta sejumlah peralatan premium yang tidak terlihat di sepeda motor di kelas yang sama,” ujar KTM India. “Ini membuat Duke 125 sempurna bagi penggemar untuk memulai petualangan mereka di dunia balap.”

   
Penulis: