KTM Siap Luncurkan Motor 790 Adventure Tahun 2017

Mattighofen – Tahun 2017 depan, pabrikan asal Austria, KTM akan memperkenalkan terbarunya dari segmen adventure, yakni KTM Duke 790. Beberapa waktu lalu, pihak KTM telah memajang adventure ini di gelaran EICMA 2016 meskipun masih berupa konsep.

KTM Duke 790 Adventure – motovaganza.com

 

Sebelumnya, KTM Duke 790 Adventure tampak melalui sejumlah tes jalan dan tertangkap kamera oleh salah seorang wartawan media lokal. Berdasarkan foto-foto bocoran yang beredar, KTM Duke 790 sepintas mempunyai tampilan yang hampir mirip dengan 1090 Adventure, namun didesain sedikit lebih kecil.

Di sektor dapur pacu, KTM Duke 790 Adventure dibekali 2 silinder paralel LC8C yang mampu menghasilkan sampai 110 PS. Selain itu, KTM 790 Adventure juga akan dilengkapi dengan sistem ride by wire. Kemungkinan gahar ini juga memiliki kontrol traksi, mode berkendara, dan juga konektivitas ponsel.

Berdasarkan foto-foto yang tersebar di media, suspensi depan KTM 790 Adventure menggunakan suspensi depan dari WP dan monoshock di bagian belakang pun dapat disesuaikan. Untuk bagian roda depan memakai velg dengan diameter 21 inci dan bagian belakang berukuran 18 inci. Dari ban yang digunakan juga memakai jenis yang sesuai dengan berbagai medan ekstrem.

Kehadiran KTM 790 Adventure tampaknya akan menjadi pesaing kuat dari motor-motor Adventure tourer lainnya seperti BMW Motorrad F800 dan Triumph Tiger 800. Sayang masih belum ada informasi detail mengenai banderol KTM 790 Adventure.

   
Penulis: