Kuota Terbatas, Honda X-ADV Mulai Dijual di Indonesia

 105 views

-.info – Setelah diluncurkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang baru saja berakhir, awal Mei ini, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memasarkan terbaru mereka, Honda X-ADV, untuk pasaran dalam negeri. Seperti diketahui, ini ditawarkan dengan Rp435.000.000 hingga Rp450.000.000 untuk area DKI Jakarta.

Honda X-ADV – gridoto.com

“Honda X-ADV dikembangkan dengan mengusung semangat petualang pada setiap sisi desainnya,” tutur President Director PT AHM, Toshiyuki Inuma. “Beragam fitur premium yang disematkan, posisi berkendara yang tegak, serta dukungan tenaga dan sasis akan mampu menjawab kebutuhan para pencinta motor big bike yang memiliki jiwa petualang dan menyukai tantangan.”

Dilansir Otosia.com, skuter gede ini memang memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan sepeda motor pada umumnya. Honda X-ADV setidaknya sudah dibekali dengan fitur DTC (Dual Clutch Transmission), ground clearance hingga 16 cm, beberapa tombol switch di bagian kiri dan kanan, hingga Honda Selectable Torque Control untuk mendukung performa petualang.

Salah satu fitur yang tergolong canggih adalah G-Switch, yang punya fungsi mengubah karakter mesin menjadi lebih responsif, khususnya ketika dikendarai di jalanan gravel atau berpasir. Tombol untuk mengaktifkan fitur G-Switch ini sendiri terletak di bawah layar speedometer. Jika fitur ini dalam posisi ON, pengendara diibaratkan melepas kopling dengan lebih cepat, sehingga memberikan efek sensasi ban belakang spin.

Sementara, untuk ruang dapur pacu, sebagai salah satu big bike unggulan, Honda X-ADV telah didukung jeroan yang oke. Motor ini membawa mesin 4-stroke, SOHC, pendingin cairan, 8 katup, parallel twin cylinder, berkapasitas 745cc. Dengan modal tersebut, Honda X-ADV disebut bakal mampu menyemburkan tenaga maksimal 40,3 kW pada putaran 6.250 rpm dan meraih torsi puncak di angka 68 Nm pada putaran 4.750 rpm.

Seperti disampaikan di atas, sepeda motor tersebut dipasarkan dengan harga mulai Rp435 juta hingga Rp450 jutaan (OTR Jakarta). Honda X-ADV tersedia dalam empat pilihan , yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic. “Honda X-ADV diharapkan melengkapi jajaran big bike Honda untuk konsumen Tanah Air,” kata Executive Vice President Director PT AHM, Johannes Loman.

   
Penulis: