Skutik Terbaru Kymco X-Town & GP125 Segera Meluncur Akhir Pekan Ini

 54 views

Jakarta – Kymco Indonesia berupaya mewujudkan peluncuran produk sepeda yang tertunda. Pihak Kymco Indonesia setidaknya akan menghadirkan 2 matic anyar, yakni Kymco X-Town dan Kymco GP125, pada Sabtu (11/7) akhir pekan ini.

Kymco X-Town – urbaanews.com

“Launching hari Sabtu. Ini produk yang dilaunching bulan April kemarin harusnya, saat IIMS (Indonesia International Motor Show),” kata pihak Kymco Indonesia, seperti dilansir Suara.

Untuk informasi, Kymco X-Town merupakan skutik bongsor berkapasitas 250 cc. Motor skuter keren ini sebelumnya sudah sempat dipamerkan dalam ajang bergengsi GIIAS 2019 lalu. Akan tetapi, kala itu Kymco sebagai produsen motor asal Taiwan baru sebatas memperkenalkan sosok Kymco X-Town.

Sedangkan Kymco GP125 merupakan skutik berkapasitas mesin lebih kecil, yakni 125 cc. Kehadiran skutik Kymco ini diharapkan dapat menjadi penantang Yamaha Lexi yang sudah terlebih dahulu meramaikan pasar di segmen skutik bermesin kecil. Pihak Kymco sendiri sebelumnya telah mengisi segmen skuter 250 cc lewat kehadiran Kymco Downtown. Oleh sebab itu, menurut sumber Kymco X-Town sengaja dihadirkan untuk menyasar segmen yang berbeda. “Penetrasi dan target pasarnya lain (dengan Kymco Downtown),” terangnya.

Pada segmen skutik gambot 250 cc, kemunculan Kymco X-Town tentunya bakal bersaing ketat dengan Yamaha X-Max dan Forza. Untuk urusan , pihak Kymco masih belum dapat memberikan sedikit bocoran. Namun mereka tidak memungkiri jika Kymco X-Town bisa saja bersaing dengan Yamaha X-Max. “Harganya mungkin saja (bersaing dengan Yamaha X-Max),” ujarnya.

Sedangkan untuk purna jual, biaya servis berkala Kymco baru berkisar mulai Rp150 ribuan. “Biaya servis berkala sekitar Rp 150 ribu – 250 ribu meliputi pengecekan CVT, throttle, rem, serta pembersihan filter udara,” ungkap Chandra Permana selaku PR Kymco Indonesia.

Chandra menuturkan, Kymco Like 150i dianjurkan untuk melakukan servis berkala setiap 2.000 km. Sedangkan untuk Kymco K-XCT 200i, Downtown 250i, serta Xciting 500i sebaiknya melakukan servis berkala tiap 5.000 km. Berbeda dari sebelumnya, Kymco di Indonesia sejak tahun 2017 lalu bukan lagi dipegang oleh PT Kymco Lippo Motor Indonesia, melainkan oleh PT. Smart Motor Indonesia.

   
Penulis: