Generasi Terbaru Kymco K Rider 400 Meluncur, Harganya Menggoda

 110 views

Sepeda-motor.info – Identik dengan motor matik, Kymco ternyata tidak hanya merilis skuter bertransmisi otomatis. Baru-baru ini, perusahaan otomotif asal Taiwan tersebut melemparkan generasi terbaru dari sport bike mereka, K Rider 400. Menjadi lawan sepadan bagi Kawasaki Z400, KTM Duke 390, dan Honda CBF500F, kuda besi ini ditawarkan dengan harga yang cukup menggoda, mulai Rp76,9 jutaan, dengan tiga pilihan , yakni merah, perak, dan hitam.

Kymco K Rider 400 2022 – detik.com

Seperti dilansir dari Rushlane, K Rider 400 sudah dilemparkan Kymco ke pasaran Taiwan sejak tahun 2016 lalu. Secara tampilan, sepeda motor ini mengusung desain layaknya Kawasaki Z400. Meski demikian, layout motor tersebut tampak lebih , dengan bentuk fascia yang lebih meruncing. Rancang bangun tangki pun menarik karena dipermanis dengan shroud di bagian samping.

Baca juga:   Honda & Hitachi Kerjasama Produksi Motor Listrik

Merupakan motor gede yang berkompetisi di segmen entry-level, K Rider 400 mengusung bodi yang terbilang ideal. Sepeda motor tersebut punya panjang 2.115 mm, lebar 825 mm, dan tinggi 1.410 mm. Roda sepeda motor berukuran 120/70 di bagian depan dan 160/60 di sisi belakang, yang membalut velg racing berdimensi 17 inch. Double rem cakram 300 mm menghiasi roda depan, sedangkan bagian belakang memakai cakram tunggal 240 mm.

Baca juga:   KTM 450 SX-F, Seri Tertinggi dengan Bodywork Sempurna

Seperti kebanyakan motor masa kini, Kymco juga telah membekali K Rider 400 dengan fitur yang . ini membawa dengan teknologi full LED, baik di depan, penanda sein, maupun belakang. Ada pula panel meter LCD full digital yang menampilkan ragam informasi penting seperti kecepatan dan indikator bensin. Suspensi depan juga sudah mengusung upside down dengan pengaturan kekerasan yang dikatakan memberikan sensasi lebih rigid daripada suspensi teleskopik.

Baca juga:   KTM 1290 Super Adventure R Dirilis, Spek Makin Mantap untuk Petualangan

Sementara itu, untuk urusan jantung pacu, Kymco menanamkan mesin tipe 4-tak, DOHC, dua silinder (paralel twin), pendingin cairan, berkapasitas 399,1cc, dan sudah memakai sistem injeksi. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat meletupkan maksimal 43,5 HP dan menggapai torsi puncak di angka 37 Nm.

   
Penulis: