Lagi, Beredar Bocoran Tampang Kawasaki Ninja 250 Terbaru

 186 views

Sepeda-motor.info - dikabarkan siap “merebut” kembali kelas 250cc yang saat ini “dikuasai” CBR250RR dan R25. Pabrikan asal Negeri Sakura Jepang tersebut diberitakan sedang menyiapkan debut anyar dari motor sport andalannya, Ninja 250, untuk kembali ke jalur persaingan motor sport seperempat liter.

Kawasaki Ninja 250 – www.merdeka.com

Seperti diwartakan Indianautosblog, bocoran penampakan Ninja 250 sudah marak  beredar di dunia maya, dengan yang paling gres datang dari majalah otomotif kenamaan asal Jepang, Young Machine. Menurut wujud rekaan digital (rendering) majalah tersebut, motor seperempat liter dengan fairing dari Kawasaki ini akan dibekali beberapa penambahan menarik sebagai diferensiasi dengan kompetitor di kelasnya, seperti Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Motor ini dikatakan bakal mengusung tampang sangar dengan memadukan desain fairing dan visor yang keren dengan lampu depan yang sipit dan telah mengusung teknologi LED. depan pun sepertinya akan mendapat peningkatan dengan menggunakan inverted suspension atau upside down seperti halnya yang dilakukan Honda pada CBR250RR.

Di samping itu, Ninja 250 terbaru diramalkan bakal mengusung dua buah cakram, yang bisa jadi merupakan baru bagi motor kelas 250cc. Motor ini kabarnya juga bakal membawa ban depan dan belakang tipe bias-ply ke radial. Dibandingkan dengan ban bias-ply pada standard, ban radial bergaya big-bike memberikan banyak keuntungan pada .

Untuk bagian jantung pacu, Ninja 250 terbaru diyakini masih akan mengusung mesin dua silinder berkapasitas 249cc yang dikawinkan dengan gearbox enam percepatan. Dengan modal tersebut, motor ini mampu meletupkan tenaga maksimal 32 PS pada putaran 11.000 rpm dan menggapai torsi puncak 21 Nm pada putaran 10.000 rpm.

Majalah Young Machine meramalkan terbaru Ninja 250 bakal meluncur paling lambat tahun 2018 mendatang. Meski pihak Kawasaki belum memberikan konfirmasi resmi mengenai motor tersebut, namun mengingat pembaruan terakhir yang dilakukan pada Ninja 250 sudah terjadi pada 2013 silam, maka rombakan ini memang dirasa perlu.

   
Penulis: