Lagi, Yamaha Bakal Luncurkan Skuter 125cc Khusus Konsumen Wanita

 585 views

Sepeda-.info – Pada akhir pekan kemarin, Yamaha menghebohkan publik dalam negeri dengan peluncuran matik mereka yang diberi nama Lexi 125. Tidak hanya di pasar Tanah Air, pabrikan asal Negeri Sakura tersebut dikabarkan juga bakal segera merilis otomatis lainnya di pasar India yang ditujukan khusus untuk konsumen wanita.

Yamaha Lexi 125 – tempo.co

Seperti dilaporkan Indianaautosblog, pabrikan berlogo garpu tala diberitakan akan segera melemparkan motor otomatis yang bernama Skuter 125 dalam ajang Auto Expo 2018 di Negeri Sungai Gangga. Skuter matik dengan basis Yamaha Nozza Grande (di lebih dikenal dengan nama Grand Filano) tersebut sebelumnya sempat terlihat sedang melakukan pengujian pada bulan Juli tahun 2017 lalu.

Skuter yang bakal dipamerkan dan dirilis di India itu diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan Nozza Grande yang meluncur di pasar Vietnam. Sebelumnya, perusahaan ini memang telah melemparkan Nozza Grande di Vietnam pada tahun 2014 lalu, dan hadir dalam dua , yaitu Premium dan Deluxe.

Namun, berbeda dengan prediksi sebelumnya yang berpendapat bahwa Skuter 125 nantinya akan mengusung mesin berkapasitas 110cc, maka motor yang bakal dirilis di India ini akan membawa mesin berkapasitas 125cc, SOHC, dengan sistem injeksi. Di atas kertas, kendaraan roda dua itu diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 8,2 PS pada putaran 6.500 rpm dan meraih torsi puncak di angka 9,7 Nm pada putaran 5.000 rpm, yang disandingkan dengan sistem transmisi otomatis.

Seperti halnya dengan Nozza Grandea atau Grand Filano, skuter ini juga bakal didukung dengan kompartemen penyimpanan berkapasitas 27 liter dengan penerangan LED, cluster analog-digital, rem depan cakram, rem belakang tromol, suspensi depan teleskopik, suspensi belakang peredam kejut tunggal, serta kunci multifungsi. Jika benar-benar hadir di India, Skuter 125 diharapkan bisa menjadi pesaing sepadan bagi Honda Grazia, Access 125, dan Aprilia SR 125.

   
Penulis: