Lagi, Yamaha XSR900 Raih Gelar Motor dengan Desain Terbaik

 161 views

– Lagi-lagi sepeda XSR900 mencatatkan prestasi yang membanggakan. Motor besutan ini memang memiliki kelebihan dari segi . Usai menyabet penghargaan iF Design Award 2017, XSR900 juga baru saja meraih gelar Best of The Best dari ajang Red Dot Awards Product Design 2017.

Yamaha XSR900 – ultimatemotorcycling.com

Yamaha XSR900 sendiri memang sengaja dibuat untuk mengekor kesuksesan dari motor-motor pendahulunya, yakni MT-07 dan JWX-2 yang juga memiliki desain tampilan super keren. Pihak Yamaha mengklaim jika desain Yamaha XSR900 memang unik dan berbeda dari beragam motor yang ada di pasaran saat ini.

“Pengembangan XSR900 tak cuma melibatkan desainer, tapi juga orang-orang di teknisi, manufaktur,” ucap Chief General Manager Design Center Yamaha Motor Co., Akihiro Nagaya. Desain motor ini sengaja dirancang untuk menambah kesenangan saat berkendara dan mewujudkan keinginan para pengendara yang menginginkan motor dengan sentuhan .

Bagian radiator motor Yamaha XSR900 sengaja tak ditutup dengan panel khusus, demikian juga dengan rangka yang didesain telanjang. Jok-nya pun bergaya minimalis namun mampu mengakomodasi pengendara dan penumpang yang dibonceng. Desain lampu depan dan belakang pun berbentuk bulak untuk memunculkan kesan klasik. Panel instrumen pada motor ini juga dibuat sederhana.

Motor andalan Yamaha ini mengusung berkapasitas 847 cc dari basis Yamaha MT-09 yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 113 hp dan torsi 87 Nm. Yamaha XSR900 juga dilengkapi assist dan slipper pada kopling untuk memunculkan sensasi perpindahan gigi yang halus. Di sektor keamanan, Yamaha XSR900 telah menggunakan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS).

Yamaha XSR900 secara khusus diluncurkan untuk memenuhi permintaan pasar di negara-negara maju. Yamaha XSR900 dibanderol mulai USD 9.449 atau sekitar Rp 125 jutaan.

   
Penulis: