Lambretta Hadirkan 3 Skuter Terbaru V-Special 2018 Bernuansa Modern

Jakarta – Usai vakum begitu lama, Lambretta akhirnya merilis sepeda skuter yang dinamai Lambretta V-Special 2018. Sosok skuter ini dihadirkan lewat ajang bergengsi EICMA di Milan tanggal 7 November 2017 lalu. Ada 3 varian yang diluncurkan oleh Lambretta, yakni V50 Special, V125 Special, dan V200 Special. dari ketiga motor ini dihasilkan dari kerjasama Lambretta dengan studio asal Austria, KISKA.

Perusahaan skuter matik legendaris Lambretta mengungkapkan akan memperkenalkan model V Special ke publik – sindonews.com

Seperti diketahui, KISKA adalah studio desain yang juga turut merancang desain dari motor-motor keren keluaran KTM dan Husqvarna. Kiska menyematkan tampilan yang modern pada Lambretta V-Special dengan fitur lampu LED, rem cakram, panel meter digital, dan yang telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 4.

Walaupun tampilannya kini lebih modern, namun tampilan khas skuter Lambretta masih dipertahankan dengan fender depan menyatu dengan bodi dan suspensi garpu di bagian depan. Demikian juga dengan bodi baja dan panel sisi yang dapat dipertukarkan, dan detail lain yang masih sama seperti wujud Lambretta pada 24 tahun silam.

Lambretta V-Special 2018 memakai sasis konstruksi baja dan berbagai suku cadangnya memakai material aluminium tempa. Selain itu beberapa bagian dari motor ini juga menggunakan bahan karbon fiber. Mesin Lambretta V-Special 2018 memakai 4 langkah, sedangkan di sektor pengereman menggunakan cakram di bagian depan dan belakang.

Salah satu hal unik adalah penyematan speedometer analog namun masih dikombinasikan dengan panel digital untuk memuat informasi yang lebih detail. Kemudian skuter Lambretta juga dilengkapi aplikasi smartphone dengan konektivitas Bluetooth yang sedang berjalan.

“V-Special akan diproduksi pada akhir tahun 2017 dengan model produksi dan produksi di Eropa pada Maret 2018,” demikian bunyi pernyataan Lambretta seperti dilansir dari Tempo. Perusahaan ternama ini kabarnya juga berencana mendistribusikan Lambretta V-Special 2018 hingga ke 50 negara yang ada di seluruh dunia.

Lambretta V-50 akan dijual dengan EUR 2.799 di Eropa, atau sekitar Rp 44 juta jika dirupiahkan. Sedangkan Lambretta V125 harganya EUR 3.399 atau setara Rp 53 juta, dan V200 dijual EUR 3999 atau sekitar Rp 62 juta.

   
Penulis: