Lampu Depan Bermasalah, KTM Duke 390 untuk Indonesia Juga Kena Recall?

 954 views

Jakarta – Belum lama ini KTM Eropa mengumumkan akan me-recall sepeda terbarunya KTM Duke 390 2017 karena terdapat permasalahan pada bagian depan yang dapat mati secara tiba-tiba. Padahal varian KTM Duke 390 sendiri sudah dipasarkan ke sejumlah negara seperti India dan Indonesia.

KTM Duke 390 – auto.ndtv.com

KTM Duke 390 sebelumnya diperkenalkan dalam ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Meski demikian, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), Kristianto Gunadi menegaskan jika KTM Duke 390 yang akan tiba di Indonesia tidak memiliki permasalahan serupa.

“Itu yang produksi batch (kelompok) awal yang terkena masalah tersebut, tapi mereka sudah antisipasi untuk masalah itu. Yang akan dikirim ke Indonesia sudah batch kesekian, boleh di bilang bukan yang pertama. Mungkin kita negara ke tujuh atau tujuh yang meluncurkan 390 Duke. Tapi yang jelas mereka sudah ada antisipasi dan perbaikan,” ujar Kristianto, seperti dilansir Okezone.

Khusus untuk Indonesia, KTM Duke 390 akan mendarat bulan Agustus, sehingga dipastikan telah melalui pemeriksaan dan perbaikan jika mengalami permasalahan tertentu. “Kami memastikan yang masuk Indonesia tidak ada masalah, batch kita baru masuk Agustus atau September tahun ini, jadi sudah ada antisipasi dari di India,” tuturnya.

Kristianto juga menegaskan bahwa nantinya pengiriman motor gahar tersebut dari India ke Indonesia dipastikan akan sesuai dengan jadwal dan tak akan ada keterlambatan. “Enggak-lah mestinya. Di India 390 Duke cukup populer ya. Apalagi cuma update software pada lampu depan jadi enggak makan waktu lama. Yang jelas pabrikan sudah tahu dan mereka sudah peduli akan masalah itu,” tandasnya.

Selain KTM Duke 390, KTM Duke 125 juga ditarik massal. Namun KTM Duke 125 tidak masuk ke Indonesia. Nantinya KTM Duke 390 akan hadir dalam bentuk utuh dari India. Harganya sendiri dibanderol sekitar Rp 99,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

   
Penulis: