Langkah Mudah Lepaskan Stiker Motor Tanpa Tinggalkan Bekas

 3783 views

Bagi para pencinta , pastinya sudah tidak asing lagi dengan stiker atau stripping. Stiker atau stripping ini memang bisa membuat penampilan terlihat lebih keren, apalagi jika stiker tersebut berpola futuristik. Namun, ada juga beberapa pemilik yang justru ingin penampilan kuda besi mereka terlihat polos atau tanpa stiker.

melepaskan stiker motor – motorplustips.blogspot.com

 

Untuk membuat penampilan polos pada sepeda motor, ada dua yang bisa ditempuh, salah satunya dengan melepas stiker tersebut. Namun yang perlu diperhatikan dalam melepas stiker, jangan sampai cat di bodi motor ikut terkelupas. Lalu, bagaimana caranya?

Pada dasarnya, cara melepas stiker yang tertempel pada bodi sepeda motor maupun mobil adalah sama. Jika stiker masih baru, biasanya akan lebih mudah untuk dilepas. Namun, jika stiker tersebut sudah menempel keras, maka jika dipaksakan malah dapat merusak cat bodi motor.

Jika ingin melepas stiker bawaan sepeda motor, ada beberapa langkah mudah yang bisa dicoba. Pertama, panaskan stiker yang akan dilepas itu dengan bantuan korek gas atau hair dryer. Jika menggunakan korek api, nyalakan korek tersebut dan gerakkan ke kiri dan ke kanan untuk memanasi stiker. Jika memakai hair dryer, lakukan dengan cara yang sama namun dengan suhu yang tidak terlalu panas agar cat tidak ikut rusak.

Setelah terasa cukup panas, tarik ujung stiker secara perlahan hingga semua stripping tersebut terlepas. Setelah stiker atau stripping sudah terlepas, biasanya pada permukaan bodi akan tertinggal sisa-sisa lem perekat. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan cairan . Oleskan tersebut dan gosok menggunakan kain lap yang halus. Lakukan dengan gerakan memutar atau ke atas dan ke bawah dengan sedikit tekanan hingga benar-benar bersih.

Jika sudah selesai, segera bilas bodi motor dengan air menggunakan lap basah dan lakukan hingga bersih. Terakhir, poles bagian bodi motor tersebut dengan pemoles yang mengandung compound hingga mengilap. Dengan langkah simpel tersebut, Anda sudah bisa melepaskan stiker sepeda motor tanpa perlu merusak cat bodi motor. Kini, tampilan motor polos yang Anda inginkan sudah terwujud.

   
Penulis: