Lebih Premium, Yamaha R15 Usung Wajah Baru dan Suspensi Warna Emas

 1052 views

Sepeda-.info – Penggemar bike buatan mendapatkan pilihan baru dari PT Motor Manufacturing (YIMM). Pasalnya, agen pemegang Yamaha tersebut baru saja meluncurkan terbaru All New R15 yang kini menerima baru, yakni Racing Yellow, Racing Blue, dan Racing Black, serta suspensi depan dengan balutan warna emas.

Yamaha R15 – indianautosblog.com

“Warna dan grafis anyar All New R15 memiliki konsep sporty, modern, young, dan tetap mengekspresikan R DNA,” tutur Marketing Manager PT YIMM, Antonius Widiantoro, seperti dikutip dari Tempo. “Sejak diluncurkan pada tahun 2017 lalu, untuk pertama kalinya All New R15 mendapatkan penyegaran warna dan grafis baru.”

Ditambahkan Antonius, pabrikan juga menyematkan suspensi depan upside down yang dibalut dengan warna emas sehingga membuat penampilan sepeda motor menjadi lebih premium, sporty, dan moge look. Perusahaan sendiri mengklaim bahwa suspensi upside down di depan membuat Yamaha R15 memiliki handling yang lebih baik dan stabil.

Lahir dengan mewarisi DNA Yamaha R-Series, Yamaha R15 memiliki lampu utama ganda dengan desain tajam. Kemudian, untuk menguatkan kesan sporty, bodi belakang dan samping dibuat runcing. Selain itu, produk ini juga telah dibekali dengan speedometer full digital yang lebih informatif dan mudah terlihat, dilengkapi dengan shift timing light untuk memudahkan pengendara dalam memperoleh performa optimal.

Sementara, untuk ruang jantung pacu, pabrikan telah menanamkan mesin tipe 4-stroke, SOHC, pendingin cairan, 4 katup, VVA, berkapasitas 155,1cc. Dengan modal tersebut, Yamaha mengklaim bahwa All New R15 mampu meletupkan tenaga maksimal 14,2 kW pada putaran 10.000 rpm dan menyentuh torsi puncak di angka 14,7 Nm pada putaran 8.500 rpm. Model paling baru ini sudah tersedia di semua dealer Yamaha dan dilepas dengan Rp35,2 jutaan (OTR Jakarta).

   
Penulis: