Lima Model Motor Triumph Terbaru Mengaspal di Indonesia

 2688 views

Sepeda-motor.info – Akhir pekan kemarin, PT Garda Andalan Selaras (GAS) resmi membuka showroom pertama mereka di Jakarta. Selain itu, agen pemegang merek motor di ini juga langsung merilis lima model 2017, yaitu Thruxton 1200 R, Bonneville T120, Bonneville T120 Black, Street Twin, dan Tiger 800 XCX.

Bonneville T120 – empire-cycle.com

“Selain itu, sebenarnya masih ada dua model lagi yang akan diperkenalkan, yaitu Bonneville Bobber dan Street Scrambler,” jelas Sales and Marketing Director GAS Motorcycle, Sapta Hariadji. “Namun, karena ada keterlambatan pengiriman, model-model tersebut urung diperkenalkan.”

Dijelaskan Sapta, semua terbaru yang dibawa ke Tanah Air ini terbilang lengkap. “Mulai model klasik, cafe racer, hingga enduro yang kini memang mulai banyak diserap oleh Indonesia,” sambung Sapta.

“Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa sejauh ini, model-model klasik masih mendominasi dan makin digemari konsumen,” lanjut Sapta. “Kini, model klasik Triumph telah mendapat penyegaran dengan beberapa terkini, seperti Anti-lock Brake System (ABS) di pengereman, traction control, dan ride by wire. Selain itu, untuk Street Twin yang menjadi penerus Bonneville SE, telah dikembangkan mesinnya menjadi lebih besar dibandingkan sebelumnya.”

Sementara itu, menurut Presiden Direktur PT GAS, R. Hari Triadji, pihaknya menyambut tahun 2017 ini dengan target penjualan 150 hingga 200 unit setahun, yang diperkirakan masih tetap didominasi dengan model Classic. “Motor Triumph meski mengedepankan klasik, namun tetap identik dengan gaya hidup dan teknologi terkini. Pengguna Triumph adalah mereka yang sangat mengerti akan gaya hidup,” ujar Hari.

Triumph Bonneville T120 dilengkapi liquid-cooled, 8 valve, SOHC, dua tipe riding, EFI dengan SAI, 79 BHP pada putaran 6.550 rpm dan ditawarkan dengan Rp363 juta (off the road). Sementara, model Triumph Thruxton 1200R disokong liquid-cooled, 8 valve, SOHC, EFI dengan SAI, 96 BHP  pada putaran 6.750 rpm, dan dijual Rp446 juta (on the road).

   
Penulis: