Lima Motor Matik Yamaha dengan Teknologi Blue Core

 4297 views

Pada ajang Motorcycle Show (IMos) 2014 lalu, pabrikan Yamaha mengumumkan bahwa mereka memiliki teknologi baru bernama Blue Core. Ada tiga kunci utama teknologi Blue Core, yaitu membuat bobot menjadi ringan, pelepasan panas yang lebih baik, dan pengoptimalan pembakaran.

Teknologi Blue Core ini telah diterapkan pada beberapa varian motor matik keluaran Yamaha. Berikut rincian lengkapnya.

M3 125 Blue Core

Mio M3 125 dengan teknologi Blue Core pertama kali dilempar ke pasaran Indonesia pada penghujung 2014 lalu. Karena menyasar semua kalangan, Mio M3 125 Blue Core memiliki desain yang universal, dengan tampilan simpel, trendi, dan sporty. Bodi samping dirancang ramping dan pas, serta dipadukan dengan sayap yang memiliki layer sehingga membuat motor matik ini tampak stylish.

Untuk jantung pacu, skuter ini menggendong mesin 4-stroke, silinder tunggal, SOHC, berkapasitas 125cc, serta berteknologi Blue Core yang diklaim memiliki performa mumpuni dan efisien terhadap konsumsi bahan bakar. Dengan bekal tersebut, skuter matik ini mampu memuntahkan tenaga hingga 7,0 kW pada putaran 8.000 rpm, serta torsi puncak 9,6 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Di Indonesia, Mio M3 125 Blue Core hadir dalam enam varian warna, yaitu hitam, putih, kuning, merah, biru, dan pink. Satu unit Mio M3 125 Blue Core dibanderol dengan harga Rp14,5 jutaan.

yamaha mio m3 125 blue core – www.gilamotor.com

 

Baca juga:   Produk Motor Terbaru dari YAMAHA yang Diluncurkan Tahun 2015

Yamaha

Skuter matik ini pertama kali dirilis pada awal tahun . Yamaha NMAX memiliki desain yang modern, sporty, dan futuristik dengan beberapa bagian bodi yang terlihat tidak menyatu karena memiliki warna yang berbeda. Sementara, jok dan pijakan kaki dibuat dengan ukuran yang lebar sehingga memberikan kenyamanan pada pengendara.

Untuk sektor jantung pacu, Yamaha NMAX mengusung mesin 4-stroke, SOHC, berkapasitas 155c. Dengan dukungan teknologi Blue Core, skuter ini mampu meletupkan tenaga hingga 14,8 HP pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm pada putaran 6.000 rpm, yang membuatnya melesat lebih cepat dibandingkan kompetitor, PCX kepunyaan Honda.

Di Tanah Air, Yamaha NMAX hadir dalam pilihan warna supreme gunmetal, zenith black, premier white, dan climax red. Satu unit skuter matik ini dibanderol dengan kisaran harga Rp27,4 jutaan untuk versi ABS (Anti-lock Brake System) serta Rp24 jutaan untuk versi Standard.

yamaha nmax – .liputan6.com

 

Yamaha Mio Soul GT 125 Blue Core

Baca juga:   Kelemahan Skuter Matik Yamaha Mio J yang Jarang Diekspos

Skuter matik ini pertama kali dirilis pada kuartal pertama tahun 2015 lalu. Mio Soul GT 125 Blue Core menyasar segmen biker pria yang tampak pada desain bodi yang penuh dengan lekukan tajam sehingga memberikan kesan macho, gahar, sekaligus maskulin.

Untuk sektor jantung pacu, Mio Soul GT 125 menggendong mesin 4-stroke, berkapasitas 125cc, silinder tunggal, SOHC. Dengan perpaduan teknologi fuel dan Blue Core, skuter ini mampu meletupkan daya hingga 7,0 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 9,6 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Di Indonesia, Mio Soul GT 125 Blue Core hadir dalam pilihan warna challenger gunmetal, bravery black, victory red, dan explorer white. Satu unit skuter matik ini dibanderol dengan harga Rp15,9 jutaan.

yamaha mio soul gt 125 blue core – lifestyle.sindonews.com

 

Yamaha Fino 125 Blue Core

Skuter matik ini diluncurkan pada Januari 2016 lalu. Fino 125 Blue Core sebenarnya merupakan versi facelift Mio Fino dengan menanggalkan label “Mio”.

Secara tampilan, skuter matik ini masih mengusung garis desain khas Fino, dengan konsep stylish dan beautiful. Salah satu highlight skutik ini adalah headlamp yang belum mengusung LED, namun memiliki desain diamond cut lens yang mewah layaknya kilauan berlian.

Perubahan besar juga terjadi pada sektor jantung pacu. Fino 125 Blue Core ditenagai mesin 125cc, injeksi, 4-stroke, SOHC, silinder tunggal, berteknologi Blue Core. Dengan bekal tersebut, skutik ini mampu menyemburkan tenaga 9,52 HP pada putaran mesin 8.000 rpm, serta torsi puncak menembus 9,6 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

Fino 125 Blue Core hadir dalam dua varian, yaitu Fino 125 Blue Core Premium dan Fino 125 Blue Core Sporty. Sementara untuk harganya, dua varian ini sama-sama dibanderol Rp16,25 jutaan.

yamaha fino 125 blue core – dapurpacu.com

 

Baca juga:   Yamaha Resmi Pamerkan Motor Terbaru Buat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Yamaha Mio Z

Pada akhir Maret 2016, YIMM memperkenalkan anggota terbaru dari keluarga skuter matik Mio, yaitu Mio Z, di Sirkuit Sentul, Bogor. Penambahan huruf “Z” di belakang nama Mio dimaksudkan untuk melambangkan yang gagah dan keren, irit, serta stabil sehingga sangat cocok untuk kegiatan sehari-hari.

Mio Z dibekali mesin bertipe 4-stroke, berkapasitas 125cc, SOHC, silinder tunggal, berpendingin udara, dan mengusung sistem injeksi dengan filosofi Blue Core. Dengan bekal tersebut, skuter ini mampu memuntahkan tenaga hingga 7 kW pada putaran 8.000 rpm, dan torsi puncak 9,6 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Di Indonesia, Mio Z hadir dalam pilihan warna hitam dan putih. Satu unit skuter ini dibanderol dengan harga Rp15,1 jutaan (on the road Jakarta).

yamaha mio z – news.okezone.com

 

   
Penulis: