Lima Motor Termahal Yamaha yang Dirilis di Indonesia

 14221 views

Yamaha merupakan salah satu merek yang sangat terkenal di . Pasalnya, pabrikan asal Jepang itu memang kerap merilis varian motor yang memanjakan konsumen Tanah Air, sebut saja Mio, R25, hingga motor Yamaha Vega.

Dari sekian produk motor yang pernah dirilis Yamaha ke Indonesia, ada beberapa kuda besi yang dibanderol dengan selangit. Berikut motor keluaran Yamaha dengan termahal yang pernah dirilis di Indonesia.

Yamaha V-MAX

Motor ini pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2013 lalu. V-MAX merupakan produk motor 4 silinder mass production terbesar, dengan tenaga sebesar 200 PS pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak 166,8 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Motor ini juga dibekali dengan teknologi EXUP (Exhaust Ultimate Power Valve) pada sektor knalpot yang mampu menyesuaikan gas buang dengan putaran yang menghasilkan tekanan gas balik sempurna. Selain itu, V-MAX juga disokong rema depan ganda dengan kaliper one-piece radial mount, radial-pump master cylinder, dan adjustable lever, serta rem cakram di roda belakang.

Dengan spesifikasi mumpuni, banderol motor berkapasitas mesin 1.679cc ini memang tidak main-main. Konsumen harus menyediakan kocek sekitar Rp500 jutaan untuk bisa memiliki Yamaha V-MAX.

Yamaha R1M

Baca juga:   Yamaha BT2, Yamaha Max Series Terbaru?

Pada akhir tahun 2014 lalu, pabrikan Yamaha memperkenalkan unit motor terbarunya bertajuk Yamaha YZF-R1M. Sementara, kasta tertinggi superbike besutan perusahaan otomotif asal Jepang itu menyapa publik otomotif Indonesia pada 21 Agustus .

Sebenarnya, Yamaha membuat dua , yakni Yamaha R1 dan Yamaha R1M. Bedanya, Yamaha R1 merupakan versi standar, sedangkan Yamaha R1M memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dan boleh dikatakan hampir mendekati spesifikasi Yamaha YZF-M1.

Untuk sektor jantung pacu, Yamaha R1M menggendong mesin 4-stroke, berkapasitas 998cc, 4 silinder, 16 katup, liquid-cooled. Dengan bekal tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 200 HP pada putaran 13.500 rpm, serta torsi maksimal menyentuh 112,4 Nm pada putaran 11.500 rpm.

Saat ini, Yamaha R1 hadir dalam satu pilihan , yaitu silver blue carbon dengan aksen metalik. Satu unit sepeda motor ini dibanderol dengan harga Rp299 jutaan.

Yamaha R6

Yamaha YZF-R6 merupakan sport bike yang hadir dengan full fairing sporty dan agresif serta dibekali fitur-fitur berteknologi modern, salah satunya YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intake). Fitur ini berfungsi untuk mengatur asupan campuran bahan bakar dan udara serta mengisi silinder dengan baik untuk meningkatkan power mesin. 

Sementara untuk urusan jantung pacu, pihak pabrikan telah membekali Yamaha R6 dengan mesin tipe 4-stroke, DOHC, 4 silinder, 4 valves, liquid-cooled, berkapasitas 599cc. Dengan bekal tersebut, motor ini mampu menumpahkan tenaga puncak 91 kW pada putaran 14.500 rpm dan torsi maksimum 65,7 Nm pada putaran 10.500 rpm, yang disalurkan melalui sistem transmisi manual enam percepatan.

Karena dibekali spesifikasi mumpuni, penjualan Yamaha R6 di Indonesia terbilang cukup laris, meski harus diimpor secara utuh (CBU). Untuk harganya sendiri, motor ini dibanderol di kisaran Rp270 jutaan (on the road Jakarta).

yamaha r6 – en.wikipedia.org

 

Baca juga:   Kelemahan Yamaha NMAX, Mulai Bodi Besar hingga Suspensi yang Kaku

Yamaha MT-09

Motor ini pertama kali diluncurkan ke Tanah Air pada tahun 2014 lalu. Motor gede dengan konsep street fighter ini didatangkan langsung dari Jepang dalam bentuk CBU (Completely Built Up).

Yamaha MT-09 dibekali mesin 3 silinder berteknologi YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle), DOHC, liquid-cooled, 4-Valve, berkapasitas 847cc. Dengan bekal tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 115 HP pada putaran 10.000 rpm, serta torsi maksimal menyentuh 87,5 Nm pada putaran 8.500 rpm.

Motor ini hadir dalam tiga varian warna, yaitu hitam, oranye, serta abu-abu. Satu unit Yamaha MT-09 dibanderol dengan harga fantastis, yaitu Rp250 jutaan.

yamaha mt-09 – www.topspeed.com

 

Baca juga:   Kelemahan Yamaha Jupiter Z 110 yang Banyak Dikeluhkan Konsumen

Yamaha TMAX

TMAX merupakan wakil Yamaha dalam kategori moge premium, terutama dengan kapasitas mesinnya yang gambot. Konsep motor premium Yamaha TMAX memang sudah tampak pada desain dan konsep motor yang tampil serba kekar serta besar.

Untuk sektor jantung pacu, skuter Yamaha TMAX menggendong mesin tipe 4-stroke, DOHC, 2 silinder, berpendingin oli, fuel injection, berkapasitas 530cc. Dengan modal tersebut, skuter ini mampu meletupkan daya 45,8 HP pada putaran 6.750 rpm dan torsi puncak menembus 70,1 Nm pada putaran 5.250 rpm.

Yamaha TMAX hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu solar black, sonic grey, dan competition white. Satu unit skuter matik ini dibanderol dengan harga Rp185 jutaan.

yamaha tmax – en.wikipedia.org

 

   
Penulis: