Limited Edition, Suzuki Nex II Usung Livery Baru

 236 views

-.info – Tak banyak gembar-gembor, Suzuki ternyata menghadirkan baju baru untuk matik mereka, Nex II. Adalah Suzuki Motor Jatim yang membungkus Nex II dengan livery baru untuk Sporty Runner. Berbalut grafis yang mencontek motor gede 1.000cc, matik ini dihadirkan secara terbatas atau limited edition.

Suzuki Nex II – www.oto.com

“Gak perlu ragu, Suzuki Nex II memang pilihan terbaik, rek!” tulis Suzuki Motor Jatim dalam akun Instagram mereka. “Opo maneh onok warna baru LIMITED EDITION untuk tipe SPORTY RUNNER. Lek sampeyan minat, silakan DM/INBOX nang @suzukimotorjatim.”

Masih menurut sumber yang sama, Suzuki Nex II limited edition ini memiliki dengan warna dasar putih, kemudian diberi aksen biru dan hitam. Area depan terlihat pula tulisan ‘limited edition’. Sementara, bagian bawah, pelek Suzuki Nex II edisi terbatas ini menerima striping berwarna biru dan putih untuk menunjang kesan sporty.

Di area jantung pacu, Suzuki Motor Jatim tidak merombak sektor mesin Suzuki Nex II. Skuter matik ini masih membawa mesin tipe 4-tak, SOHC, 4 katup, silinder tunggal, pendingin udara, berkapasitas 113cc, fuel injection. Dengan modal tersebut, Suzuki Nex II dikatakan mampu meraih torsi puncak di angka 8,7 Nm, meski tidak ada informasi yang akurat.

Lalu, berapa harga Suzuki Nex II limited edition ini di pasaran? Suzuki Motor Jatim menawarkan motor tersebut dengan harga cash Rp16.300.000. Jika ingin membeli secara kredit, tidak akan dikenakan down payment atau DP, dengan pilihan angsuran sebesar Rp695 ribu per bulan selama 35 bulan atau Rp594 ribu per bulan selama 47 bulan.

Suzuki Nex II sendiri menjadi salah satu yang menyumbang penjualan tertinggi dari pabrikan berlogo S. Sepanjang tahun 2018 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mampu meraih penjualan sebesar 89.508 unit, naik dari tahun sebelumnya yang mencapai 72.191 unit. Penjualan paling menonjol dibukukan Nex II yang laku 31.015 unit atau 35 persen terhadap total penjualan.

   
Penulis: