Limited Edition, Triumph Produksi Daytona 765 Versi Jalan Raya

 28 views

Sepeda-.info – asal Inggris, , akhirnya mengonfirmasi bahwa pihaknya akan meluncurkan Daytona 765 legal jalan raya. Motor yang mengambil basis dari kiprah Triumph di Kejuaraan Dunia Moto2 tersebut menurut rencana akan dipamerkan di Inggris pada bulan Agustus 2019 sebelum dijual pada tahun 2020 mendatang.

Triumph Daytona 765 – www.speedweek.com

Dilansir dari Visordown.com, Triumph Daytona 765 ini akan diresmikan pada gelaran MotoGP Inggris yang berlangsung di Silverstone pada tanggal 23 Agustus 2019. Sementara itu, sebuah media Inggris, MCN, memberitakan bahwa tersebut akan dihadirkan pada tahun 2020 mendatang, paling tidak pada kuartal pertama.

ini nantinya akan disebutkan sebagai Triumph Daytona Moto2 765 Limited Edition, dibuat dalam 2 versi, Eropa-Asia dan Amerika Utara (termasuk Kanada). Seperti namanya, kuda besi ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas. Masing-masing akan menerima 765 unit saja dengan penanda nomor unik yang di-laser pada top yoke billet aluminium.

Model khusus itu merupakan pengembangan dari Street Triple RS dan Daytona 675 R, yang dijual pertama kali pada 2006 silam. Meski pihak Triumph belum memberikan informasi mengenai tenaga yang bisa dibanggakan, bisa dipastikan, mesinnya dapat menghasilkan power dan torsi tertinggi yang pernah ada di Daytona.

Tidak cuma sektor jantung pacu yang keren, part lain yang ditawarkan pun tidak kalah istimewa. Bodi menggunakan material carbon fiber, aluminium billet, magnesium, dan titanium. Sementara, pelek memakai model OZ Racing, sedangkan suspensi buatan Ohlins, dan paket pengereman dibuat langsung oleh Brembo.

Keistimewaan lain yang dimiliki, yakni pengaturan sasis, panel instrumen, dan cat. Untuk sasis, motor bakal disetel meniru motor balap yang di pakai di Moto2, sehingga para pemiliknya mampu merasakan secara langsung impresi berkendara layaknya pembalap Moto2. Panel instrumen menggunakan layar TFT , sedangkan cat bodi menggunakan tema balap didesain terbatas (limited edition).

   
Penulis: