Limited Edition, Triumph Thruxton TFC 2019 Resmi Mengaspal

 266 views

Sepeda-.info – secara meluncurkan edisi terbatas Thruxton TFC 2019. ini adalah bagian dari lini baru khusus perusahaan yang disebut ‘ Factory Customs’, atau disingkat TFC. Unit ini sendiri memiliki bodywork serat karbon, listrik, dan banyak lainnya yang membuatnya lebih eksklusif daripada standar.

Triumph Thruxton TFC 2019 – joeleriksson.com

Dikutip dari Autocarindia.com, pabrikan hanya meluncurkan 750 unit untuk Triumph Thruxton TFC 2019, yang akan menampilkan lapisan cat ‘Deep Satin Black’ dan sisipan aluminium pada tangki bahan bakar. Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan pin-striping emas pada fairing serta penutup kursi belakang, yang dilakukan dengan tangan di pabrik Triumph di Inggris.

Perincian tambahan termasuk kuk atas aluminium billet dengan branding TFC, kaca depan berwarna, jok kulit dengan detail yang dijahit, dan tutup pengisi minyak berbahan aluminium bermesin billet. Perbedaan visual lainnya dari varian standar termasuk lapisan black-out untuk roda, peredam kejut belakang, selubung , dan fender.

Di sektor jantung pacu, Triumph Thruxton TFC menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc, paralel-twin yang sama dengan yang dipakai pada model standar. Kuda besi edisi terbatas tersebut diklaim mampu menghasilkan tambahan 10 HP tenaga dan 3 Nm torsi, menjadi total 107 HP dan torsi 115 Nm. Peningkatan ini disebabkan penggunaan komponen mesin yang lebih ringan, piston kompresi tinggi, port yang direvisi, dan profil cam serta sistem knalpot Vance & Hines yang hadir sebagai standar.

Untuk suspensi, Triumph Thruxton TFC menggunakan garpu NIX30 terbalik Öhlins dan sepasang peredam kejut Öhlins. Sementara, di sektor rem, menggunakan model cakram kembar 310 mm dengan kaliper monobloc empat-piston dari Brembo di depan dan cakram 220 mm tunggal dengan kaliper Nissin di bagian roda belakang.

Pemesanan untuk Thruxton TFC sekarang terbuka di Inggris untuk pengiriman Juni 2019, dengan sekitar 17.500 pound sterling atau setara Rp300 jutaan per unit. Sebagai perbandingan, Triumph Thruxton R standar dilepas mulai 12.400 pound sterling di pasar Inggris, sedangkan menempatkan premi pada varian TFC dibutuhkan biaya tambahan 5.000 pound sterling.

   
Penulis: