Luncurkan 4 Model Baru, Kawasaki Tak Berminat Garap Matik

 5977 views

Jakarta – PT Indonesia (KMI) sedikitnya akan meluncurkan 4 di tahun 2016 ini. Kawasaki tampaknya masih nyaman bermain di segmen motor off road dan sport.

“Tahun ini, tentatif ada 4 . Apa saja? wait and see,” ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion Department KMI di Jakarta, kemarin (27/1).

Meski enggan menjawab tentang apa saja dari keempat model motor Kawasaki tersebut, Michael memberi petunjuk bahwa semua motornya tidak akan diproduksi secara lokal.   

“Saya kasih bocoran, semuanya (completely) built up,” ungkapnya.

Ditanya soal ketertarikannya menggarap matik, Michael menuturkan pihaknya tidak berminat untuk terjun ke segmen tersebut.

“Matik, tidak ada planning,” terang Michael yang menjelaskan bahwa segmen matik Kawasaki memiliki banyak kendala, diantaranya terkait harga jual yang terlalu tinggi.

Terkait kondisi ekonomi yang belum stabil, PT KMI memprediksi motornya akan tetap stagnan. Manajemen KMI pun hanya berani mematok target sebesar 115.000 unit motor. Apalagi, RR 2-tak yang selama ini menjadi andalan telah dihentikan produksinya pada Agustus 2015 lalu.

” Walau pun di bulan Januari sudah mulai ada pergerakan, kami prediksi angkanya masih sama dengan tahun lalu di kisaran 115.000 unit,” kata Michael.

   
Penulis: