Makin Cakep, Tahun 2019 Honda Supra Fit Tampil dengan Warna Baru

Vietnam – Sosok Supra Fit memang sempat menjadi alias moped yang begitu berjaya di Indonesia. Namun Supra Fit sudah tak lagi diproduksi dan sosoknya digantikan oleh Honda Supra-X 125. Berbeda dengan Indonesia, Honda Supra Fit justru masih terus diproduksi di negara Vietnam. Bahkan kabarnya generasi terbaru dari Honda Supra Fit akan segera meluncur tahun 2019 depan di Vietnam.

Honda Supra Fit Tampil dengan Baru – www.otosia.com

Motor yang di Vietnam lebih dikenal dengan nama Honda Wave Alpha 110 ini bakal hadir dengan baru. “Supra Fit versi Vietnam ini mendapatkan warna baru yakni biru tua yang diklaim merepresentasikan kepribadian yang enerjik,” demikian seperti dilansir Motosaigon.

Sebagai informasi, motor bebek Honda Wave Alpha 110 mempunyai sejumlah perbedaan dengan Honda Supra Fit di Indonesia, terutama di bagian depan. Motor bebek tersebut mempunyai bodi tengah yang mirip dengan Honda Absolute Revo yang pernah dipasarkan di Tanah Air. Sementara itu, Honda Wave Alpha 110 bagian tengah ke belakang terlihat mirip seperti Supra Fit, terutama bagian lampu belakang. Namun motor ini mempunyai cover knalpot berwarna krom.

Honda Wave Alpha 110 adalah motor bebek yang cukup laris di pasar Vietnam. Sejak dirilis pertama kali tahun 2004 silam, motor tersebut dikenal mempunyai desain yang menarik, kuat, dan mempunyai kelebihan lain yang begitu sesuai dengan kebutuhan para konsumennya.

Versi teranyar dari Honda Supra Fit 110 cc ini masih mengedepankan desain yang ringkas, menawarkan fungsionalitas yang nyaman dan kemudahan, melayani berbagai kegunaan dalam kehidupan sehari-hari. Motor yang mengisi segmen entry level ini masih menggunakan rem tromol pada ban depan dan belakangnya. Kemudian lampu yang digunakan pun masih bohlam.

Sayangnya pihak Honda Vietnam hanya melakukan penyegaran warna. Adapun untuk sektor dapur pacu masih memakai mesin seperti generasi sebelumnya, yakni 1 silinder 109,1 cc yang diklaim dapat menyemburkan tenaga 6,12 kW dan torsi 8,44 Nm. Honda Supra Fit versi Vietnam ini dijadwalkan meluncur tanggal 5 Januari 2019 mendatang dan dibanderol dengan harga 17 juta VND atau sekitar Rp 10 jutaan jika dikonversikan dalam rupiah.

   
Penulis: