Makin Penasaran, Motor Listrik Zero SR/F Rilis Teaser Baru

 227 views

Sepeda-.info – asal California, Zero Motorcycles, kembali membuat publik penasaran akan motor listrik mereka. Pasalnya, baru-baru ini, perusahaan kembali meluncurkan teaser yang menggambarkan wujud motor listrik Zero SR/F. Ini adalah teaser kedua setelah sebelumnya pabrikan meluncurkan teaser perdana pada awal bulan Januari kemarin.

Motor Listrik Zero – naikmotor.com

Jika teaser pertama hanya menampilkan siluet bagian depan saja, maka teaser paling baru ini menampilkan motor listrik Zero SR/F dari sisi kanan bagian atas. Setelah ditunjukkan utama motor yang agak berbeda dengan headlamp Zero konvensional, dengan bentuk LED empat segmen, maka kali ini masyakat akan melihat penampakan tangki ‘palsu’ yang lebih besar, pengontrol yang lebih kuat, atau pengisi daya yang ditingkatkan.

Zero SR/F sendiri siap menjadi baru bagi perusahaan, bukan hanya sebagai upgrade model. Dirancang di atas kerangka yang sama sekali anyar, Zero berjanji bahwa ini akan menjadi ‘yang pertama dari jenisnya (motor listrik)’. Meski demikian, secara tampilan, kuda besi ini akan mengusung layaknya motor naked street.

“Lebih dari model baru, Zero SR/F adalah platform yang sepenuhnya baru. Zero SR/F menggabungkan mutakhir dengan drivetrain paling kuat yang pernah dihasilkan Zero,” ujar perusahaan. “Hasilnya adalah motor listrik paling terintegrasi, premium, dan berkinerja tinggi yang pernah dibuat perusahaan. Zero SR/F memberikan pengalaman yang kuat dan mudah di kategori naked street bike.”

Menurut pantauan media Asphalt & Rubber, model ini akan dilengkapi baterai berkapasitas kisaran 20 kWh. Baterai akan membuat sepeda motor mampu menempuh jarak sekitar 200 km, sedangkan motor listriknya berdaya 88 kW atau sekitar 120 HP. Perusahaan sendiri akan mengungkap motor ini secara keseluruhan pada tanggal 25 Februari 2019 mendatang, dan kemungkinan dijual di kisaran Rp300 jutaan.

   
Penulis: