Masalah pada Hose Recovery Tank, Motor Yamaha Tricity Ternyata Juga Kena Recall

Jakarta – Sebelumnya PT Yamaha Manufacturing (YIMM) mengumumkan akan melakukan penarikan massal alias recall pada 2 -nya, yakni Yamaha R25 dan MT-25. Rupanya varian motor roda tiga terbaru, Yamaha Tricity pun terkenal recall. Kampanye perbaikan massal ini dilakukan demi menangani masalah teknis atau kerusakan yang berpotensi membahayakan keselamatan pengendaranya.

Yamaha Tricity – themidgard.com

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, untuk model sport Yamaha R25 dan MT-25 mengalami masalah pada Spring Torsion yang berkaitan dengan kinerja dan Hose Radiator yang berhubungan dengan pendinginan. Masalah tersebut ditemukan pada motor dengan tahun produksi 2014-2017. Program perbaikan kedua motor sport Yamaha ini dilakukan secara serentak di seluruh dealer R-Shop Yamaha sejak tanggal 28 November 2018 mendatang.

Sementara itu, pada model Yamaha Tricity ditemukan masalah pada bagian Hose Recovery Tank yang berkaitan dengan fungsi pendinginan dan bisa mengakibatkan suhu mesin tidak mendapat pendinginan maksimal sebagaimana mestinya. Masalah tersebut ada pada motor dengan nomor kerangka MLESG3850H0071001 hingga MLESG3850H0071240. Dari nomor rangka tersebut tercatat ada sekitar 240 unit Yamaha Tricity di Indonesia yang terkena recall.

Program perbaikan motor skutik premium ini berlaku sejak tanggal 8 November 2018 di seluruh Flag Ship Shop Yamaha, Sentral, dan Dealer Penjual Yamaha Tricity. Seluruh penggantian sparepart yang mengalami masalah tersebut tak akan dikenai biaya, alias gratis.

“Recall Tricity ini dilakukan secara dunia dan di semua negara yang menjual. Di Indonesia sendiri ada 240 unit dan itu masuk ke dalam daftar recall,” kata M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT YIMM, seperti dilansir Autonesian.

Apabila membutuhkan keterangan atau informasi lebih jelas mengenai kampanye perbaikan gratis ini, para pemilik Yamaha R25, MT-25, dan Tricity bisa langsung menghubungi Call Centre Yamaha di nomor telepon (021) 4618000 atau mengakses situs resmi www.yamaha-motor.co.id atau menghubungi dealer R-Shop terdekat.

   
Penulis: