Mau Inden Motor Triumph Street Twin 2017? Siapkan Dana Rp 325 Juta

Jakarta – Sejak awal tahun 2017 lalu, distributor Triumph Motorcycles di Indonesia, PT GAS Motorcycle telah membuka inden pemesanan , Triumph Street Twin generasi 2017.

Triumph Street Twin – www.motorcycle-usa.com

 

“Kita buka Rp 325 juta on the road, murah kan? Dan ternyata peminatnya lumayan. Salah satunya yang ambil Soleh Solihun (presenter). Saya belum update lagi, terakhir Sabtu (7/1/2017) sudah lima orang dengan kasih booking fee Rp 15 juta sampai 20 juta. Mungkin sekarang lebih ya,” kata Presiden Direktur PT Garda Andalan Selaras (GAS), R. Hari Triadji.

Unit motor retro tersebut diperkirakan akan tiba di Indonesia awal bulan Februari, bertepatan dengan grand opening showroom baru GAS Motorcycle Triumph di daerah Kemang Raya, Jakarta Selatan.

“Dokumennya sudah beres kok, jadi estimasi kita sih awal Februari nanti unit masuk ke showroom. Sementara pengiriman berikutnya di bulan Maret dengan -model lainnya seperti Bonneville, Thruxton dan lain-lain,” kata Triadji.

Selain itu pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan pihak leasing seperti Mandiri Tunas Finance. Ada beberapa yang tersedia untuk Triumph Street Twin 2017, yakni Jet Black, Matt Black, Phantom Black, Cranberry Red, dan Silver.

Motor asal Inggris ini jadi salah satu andalan GAS Motorcycle tahun ini. Meskipun mengusung gaya jadul, ternyata -fitur yang disematkan sudah modern, di antaranya traction control, torque assist clutch, engine immobilizer, lampu LED, panel meter digital dan USB charging point.

Kemudian untuk Triumph Street Twin 2017 sudah mengusung Bonneville 900 cc tetapi berpendingin radiator. Tenaga maksimum yang dapat dihasilkan adalah 55 daya kuda pada 5900 rpm dan torsi 80 Nm pada 3200 rpm.

Untuk mendukung kenyamanan pengendara, fork depan memakai produk Kayaba dengan travel 120 mm dan belakang model twin shocks Kayaba yang disertai model pengaturan. Sedangkan tinggi jok memiliki jarak 75 cm.

   
Penulis: