Mejeng di GIIAS 2017, Honda CRF150 Rayu Konsumen Indonesia

 953 views

Sepeda-.info – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show () 2017 yang saat ini tengah berlangsung di BSD City Tangerang dimanfaatkan dengan maksimal oleh banyak untuk memperkenalkan andalannya, tidak terkecuali . asal Jepang tersebut memajang motor 150cc buatan mereka yang diduga sebagai Honda CRF150.

Honda CRF150 – indobikermags.com

Dalam pameran tersebut, motor penggaruk tanah itu dipajang berdampingan dengan Honda CRF250 Rally versi racing. Sayangnya, motor yang masih dalam versi konsep ini diletakkan di booth stage alias di atas panggung sehingga sulit bagi pengunjung untuk melihat lebih jelas. Namun, banyak kalangan yang berpendapat bahwa kuda besi itu akan segera meluncur di Tanah Air.

“Motor ini masih berupa konsep dan rencananya memang hanya tampil untuk melihat animo masyarakat (Indonesia) seperti apa,” kata Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbudin. “Sejauh ini animo bagus, banyak yang tertarik. Kapan mulai produksi, ya seperti Mitsubishi XM Concept, ada tahapnya, tetapi kami tidak akan selama Mitsubishi (prosesnya).”

Secara sekilas, motor yang disebut-sebut sebagai saingan berat Kawasaki KLX 150 itu memiliki bentuk head dan bak kopling mirip dengan Honda Mega Pro atau Honda Verza. Bedanya, di motor trail ini, head-nya berwarna merah, kontras dengan sirip silinder anozide. Di samping itu, motor ini juga telah dibekali dengan suspensi upside down Showa, ban buatan Pirelli, serta knalpot dari Yoshimura.

Sebelumnya, isu kehadiran motor trail berkapasitas 150cc buatan Honda memang sudah lama berkembang di dalam negeri. Para petinggi PT AHM sempat mengatakan bahwa meski kecil, namun potensi pasar di kelas tersebut cukup baik, terutama untuk penggunaan hobi maupun industri perkebunan yang memerlukan motor trail ringan.

Jika motor ini benar-benar meluncur di Tanah Air, hal tersebut bakal mematahkan kabar yang menyebutkan XR150 yang akan menjadi motor trail Honda untuk Indonesia. Dalam gelaran Honda Bikers Day beberapa waktu lalu, rumor santer berkembang bahwa pabrikan Negeri Sakura bakal merilis ini di Tanah Air pada akhir tahun 2017.

   
Penulis: