Meluncur di GIIAS 2018, Ini Harga Benelli Motobi 200 Evo

 939 views

Sepeda-.info – Gelaran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2018 yang saat ini berlangsung di ICE BSD dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh beberapa pabrikan untuk meluncurkan motor terbaru mereka di . Benelli, melalui PT Benelli Anugerah Motor Pusaka, merilis Motobi 200 Evo, salah satu di segmen cruiser.

Benelli Motobi 200 Evo – aripitstop.com

Dilansir Oto, Motobi 200 Evo terlihat istimewa karena menggabungkan sisi retro dan modern. Aura klasik terlihat melalui yang telanjang dan minim sudut, serta penggunaan lampu depan, sein, dan panel instrumen dengan bentuk bulat. Sementara, nuansa kekinian muncul lewat panel instrumen digital serta pelek palang kombinasi hitam dan krom.

Motor ini sendiri menggunakan konstruksi rangka semi-double cradle untuk menyangga mesin agar tetap stabil. Posisi berkendara, sebab merupakan cruiser, membuat biker seperti berselonjor untuk kenyamanan perjalanan jarak jauh. lainnya adalah suspensi belakang tabung, suspensi depan teleskopik, rem cakram 280 mm di roda depan, dan rem cakram 240 mm di roda belakang.

Beralih ke bagian jantung pacu, pabrikan telah menyematkan mesin silinder tunggal, dua katup, berkapasitas 197cc, yang diklaim mampu menyentuh torsi puncak di angka 13,9 Nm pada putaran 6.000 rpm. Tenaga sepeda motor ini sendiri disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan, dengan dukungan bahan bakar injeksi plus kontrol elektronik.

Lalu, berapa Motobi Evo 200? Merupakan rakitan Indonesia, perusahaan melepas sepeda motor ini dengan Rp30,8 jutaan (OTR Jakarta). Cruiser ini sendiri merupakan retro keempat yang dipasarkan Benelli di pasar dalam negeri, setelah Motobi 200, Patagonian Eagles S, dan juga Motobi 152 yang dipamerkan dalam ajang Jakarta Fair beberapa waktu lalu.

“Konsumen bisa langsung test ride, tetapi untuk pembelian masih inden. Bulan Oktober baru bisa dikirimkan ke rumah konsumen. Spesial di GIIAS, ada promo cash back sebesar Rp2 juta,” tutur CEO Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra. “Dengan produk-produk retro, kami mau tampil beda dari brand lain, maka dari itu motor kami ada yang bergaya cruiser dan café racer.”

   
Penulis: