Meluncur Diam-Diam, Harga Motor Listrik EV SOIB S Rp14,9 Jutaan

 285 views

Sepeda-.info – Gelaran tahunan Otobursa Tumplek Blek 2018 sukses diselenggarakan pada tanggal 21-22 Juli kemarin di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa dalam acara tersebut, PT Hobby Motor (HMI) meluncurkan dua produk sekaligus, yaitu EV SOIB S dan EV SOIB SS, yang bermain di segmen .

EV SOIB S – naikmotor,com

Dilansir dari Naikmotor.com, EV SOIB S memang mejeng di acara Otobursa Tumplek Blek 2018. Sosok ini bisa langsung dicoba pengunjung, dan cukup mencuri perhatian karena dipajang di depan booth motor-motor custom yang sangat kontras. Secara tampilan sendiri, EV SOIB S sangat khas motor-motor EV yang ada di Taiwan dan Jepang. Bertampang lucu untuk ukurannya, bodi skuter ini terbilang ramping dari depan ke belakang dan ada tambahan top box.

Untuk sektor dapur pacu, kendaraan ini dibekali dengan aki kering berkapasitas 48 VDC 20 Ah. Tenaga baterai yang digunakan untuk menggerakkan motor listrik hub BLDC diklaim mampu menghasilkan daya maksimal 500 Watt. Dalam kondisi baterai penuh, motor dikatakan mampu berjalan hingga jarak 55 km dengan kecepatan 40 km per jam.

“EV SOIB S dan EV SOIB SS merupakan dua produk baru dari kami. Unit test ride yang ada di Otobursa yaitu SOIB EV S. Kami tampilkan untuk perkenalan,” jelas Direktur PT HMI, Michael Sofyan. “Karena peraturan motor listrik masih digodok, jadi motor ini masih kami masukkan dalam sepeda listrik. Makanya, masih ada pedal buat di-gowes. Motor ini sudah ada di dealer kami, harganya saat ini Rp14,9 juta.”

Sebelumnya, sekitar bulan Mei lalu, PT HMI memang sempat mengutarakan niat perusahaan untuk melepas dua produk baru ke pasaran setelah Lebaran. Masuknya produk EV ke pasar ini diklaim bakal mengubah peta persaingan roda dua, apalagi produk ini selain ramah lingkungan, juga irit bahan bakar. “Setelah meluncur, dilanjutkan dengan roadshow keliling daerah,” kata bagian promosi dan marketing PT HMI, Martin Sentosa.

   
Penulis: